Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranHari Ke-3, Korban Terseret Arus di Pantai Pangandaran Belum Ditemukan

Hari Ke-3, Korban Terseret Arus di Pantai Pangandaran Belum Ditemukan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pencarian korban terseret arus Pantai Karapyak, Desa Bagolo, Kec. Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hari ini Selasa (2/11/2021) memasuki hari ketiga.

Namun, sampai saat ini tim SAR gabungan yang memulai pencarian dari jam 7.00 WIB tersebut belum juga menemukan bocah yang tenggelam tersebut.

Seperti diberitakan HR Online sebelumnya, 2 bocah asal Kota Banjar, Jawa Barat, terseret arus Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran, Minggu (31/10/2021).

Sementara untuk melakukan pencarian hari ini, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan, pihaknya membagi 2 tim SRU.

Untuk SRU 1 melakukan penyisiran menggunakan LCR dan perahu jukung Basarnas. Pencarian tersebut di sekitar lokasi dengan luas area penyisiran 300 meter.

Sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran darat dan dimulai dari sekitaran lokasi, dengan titik koordinat 07 41’28.99″ S 108 45’56.72″ E. Pencarian tersebut ke arah Pantai Karang Nini sejauh 3 KM.

Baca Juga : Terseret Ombak, Dua Bocah Tenggelam di Pantai Karapyak Pangandaran

Sebelumnya, pihaknya juga melakukan pencarian korban terseret arus menggunakan perahu jukang. Tim SAR melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat sejauh 2.5 Km.

“Namun belum membuahkan hasil. Dan hari ini pencarian kita lanjutkan kembali,” katanya kepada HR Online, Selasa (2/11/2021).

Lebih lanjut Supriono menambahkan, alat yang tim SAR gunakan untuk pencarian korban terseret arus kali ini, yaitu 1 unit Jukung Basarnas, 1 unit perahu BPBD. Kemudian, 1 unit LCR MTA dan 1 unit LCR Basarnas.

Sementara unsur SAR yang terlibat, antara lain Kantor SAR Bandung, Satpolair Polres Ciamis, Pos AL Pangandaran, Polsek Kalipucang, Koramil Kalipucang,.

“Selain itu juga dalam pencarian korban terseret arus melibatkan SAR Baracuda, Balawista Pangandaran, Baznas Provinsi Jabar, SAR MTA, dan Tagana,” paparnya. (Enceng/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto