Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita CiamisKades Bangbayang Ciamis Ajak KPM PKH Ikuti Program Vaksinasi

Kades Bangbayang Ciamis Ajak KPM PKH Ikuti Program Vaksinasi

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Sejumlah masyarakat penerima program keluarga harapan (PKH) Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, mengikuti program vaksinasi Covid-19. Penyuntikan vaksin corona ini dilaksanakan di desa setempat, Jumat (19/11/2021).

Kepala Desa Bangbayang Endang Kiswandi menuturkan keluarga penerima manfaat yang mengikuti program vaksinasi ini berjumlah 156 orang.

“Alhamdulillah sebanyak 156 orang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Vaksinasi ini tujuannya untuk mencegah penularan virus Corona,” ujar Endang.

Endang mengajak agar setiap warga penerima manfaat bisa mengikuti vaksinasi bagi yang belum. Ia mengatakan sebelum menerima bantuan warga harus mengikuti vaksinasi.

Meski vaksinasi tidak berkaitan dengan penyaluran program bantuan. Namun Pemerintah Desa mengharapkan cakupan vaksinasi dapat mencapai target sebanyak-banyaknya.

“Alhamdulillah, setiap penerima program bisa mengikutinya. Meski capaian sasaran belum optimal, kami tetap optimis target secepatnya tercapai,” tambahnya.

“Program vaksinasi tidak ada kaitannya dengan penyaluran bantuan apapun. Akan tetapi selain agar capaian sasaran vaksinasi tercapai serta masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh atau herd immunity. sehingga masyarakat kebal terhadap penularan virus Corona,” terangnya. (Edji/R9/HR-Online/Editor-Dadang)