Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruLagu Kerispatih Terinspirasi dari Kisah Gay, Bertajuk Aku Harus Jujur

Lagu Kerispatih Terinspirasi dari Kisah Gay, Bertajuk Aku Harus Jujur

Lagu Kerispatih terinspirasi dari Kisah Gay dan bertajuk Aku Harus Jujur. Kisah ini merupakan nyata dan terjadi pada orang yang sempat terlibat dengan salah satu member band tersebut.

Menariknya, lagu ini berasal dari kisah yang tidak banyak orang tahu. Bahkan tidak akan terpikirkan akan mengarah ke hubungan terlarang sesama jenis.

Maka dari itu, ketika akhirnya terungkap ke publik secara resmi dari salah satu anggota band tersebut lantas jadi sorotan. Ternyata terdapat kisah pilu dari perasaan yang tidak bisa bersatu.

Baca Juga: Fakta NIKI Musisi Indonesia yang Sukses Tampil pada Festival HITC 2021

Viral! Lagu Kerispatih Terinspirasi dari Kisah Gay yang Nyata

Awal mula lagu ini berasal dari seorang kenalan yang mengurus pernikahan anggota band bernama Badai. Ketika sedang sesi curhat dengan sosok tersebut, ternyata sedang mengalami masalah asmara.

Berbeda dengan masalah biasanya, ternyata orang tersebut sedang terjebak cinta sesama jenisnya. Namun pada saat yang sama, ia memiliki pasangan wanita dan merasa membohonginya selama bertahun-tahun.

Dengan peristiwa inilah yang membuatnya harus mencoba untuk jujur saja. Pasalnya, hal ini menjadi keterbatasan yang harus ia ungkapkan.

Dari kisah inilah akhirnya ide pembuatan lagu tersebut bisa muncul. Tentu tidak terpikirkan sama sekali bisa bertukar cerita dengan seseorang yang sedang dalam situasi sesulit ini.

Baca Juga: Ari Lasso Tampil Tanpa Rambut Akibat Kemoterapi DLBCL Ketiga Kalinya

Sempat Ragu Sebelum Jadi Lagu

Lagu Kerispatih terinspirasi dari kisah gay ini akhirnya rilis dan mendapatkan penggemar yang banyak. Namun tidak banyak yang tahu bahwa kisahnya benar-benar dari hubungan terlarang sesama jenis.

Hal ini sempat diragukan dari membernya secara langsung. Bahkan Badai sang keyboardis dari band Kerispatih ini.

Hingga akhirnya member band lainnya memantapkan dan meyakinkannya untuk lanjut. Ketika sudah jadi sampai intro, ia merasa terlalu melayu.

Namun mereka bilang sudah bagus dan akhirnya lanjut hingga jadi. Sampai pada akhirnya, lagu ini akhirnya rilis ke publik dan mendapatkan pendengarnya yang kian bertambah dari hari ke hari.

Baca Juga: Musisi Ed Sheeran Kolaborasi Dengan BTS

Tuai Pendengar yang Cukup Sukses

Jika kita perhatikan setiap lirik yang dituliskan oleh musisi ini, maka memang terdapat pesan yang cukup tersirat bagi yang mengalaminya.

Apalagi ketika pada reff berbunyi “Tak ada satupun yang mungkin bisa, terima kau seperti aku”. Pada bagian “kau” sebenarnya adalah “kaum” yang mereka perhalus.

Sehingga tidak ada yang sadar akan pesan sesungguhnya pada lagu tersebut. Orang hanya akan mengira bahwa hubungan terlarang tersebut biasanya berasal dari masalah intern.

Misalnya restu orangtua, berbeda agama, atau hal lainnya yang cukup klise. Hanya beberapa orang saja yang tahu bahwa memang pesan lagu ini merupakan curahan hati kaum tersebut.

Lagu Kerispatih terinspirasi dari kisah gay ini berjudul Aku Harus Jujur. Anda tetap bisa mendengarkan lagu sensasional yang satu ini melalui platform musik official. (R10/HR-Online)