Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita TerbaruLagu Melly Goeslaw Bertema Guru, Cocok Untuk Peringati Hari Guru

Lagu Melly Goeslaw Bertema Guru, Cocok Untuk Peringati Hari Guru

Lagu Melly Goeslaw bertema guru tengah jadi sorotan. Lagu ini cocok untuk peringati Hari Guru. Masih dalam perayaan hari yang dikhususkan untuk pendidik bangsa, kita bisa mengenang lagu buatan sosok satu ini.

Siapa sih yang tidak mengenal Melly Goeslaw? Berbagai karya yang diciptakan selalu berhasil jadi perhatian dan tempat tersendiri bagi pendengarnya.

Pasalnya, tidak hanya dalam tema yang melulu tentang cinta seperti kebanyakan lagu. Namun pencipta sekaligus penyanyi ini cukup aware dengan tema yang mendidik.

Salah satunya adalah tema guru yang cocok pada perayaan kali ini. Tanggal 25 November menjadi perayaan tahunan untuk menghargai sosok guru yang mengajari kita dalam berbagai ilmu.

Baca Juga: Adipati Dolken Mengaku Sempat Alami Kisah Dalam Film Terbarunya

Alunan Lagu Melly Goeslaw Bertema Guru, Bertajuk Guruku Tersayang

Kita pasti sudah tidak asing dengan salah satu lagu yang berlirik mengenai guru ini. Bertajuk Guruku Tersayang karya dari Melly Goeslaw terkenal hingga saat ini.

Lagu ini bahkan dikenal anak sekolah dari mulai taman kanak-kanak. Pasalnya, liriknya terasa familiar dan nada yang menyenangkan.

Pesan dari lagu ini tentu mengapresiasi jasa pahlawan tanpa tanda jasa yaitu guru. Kita tentu tidak bisa membaca dan menulis seperti sekarang ini tanpa didikan dari guru.

Banyak sekali jasa yang sudah mereka berikan pada anak didiknya. Tanpa ilmu mereka, kita tentu tidak bisa membaca dan menulis seperti saat ini.

Baca Juga: Bisma Karisma Comeback Dalam Film Kadet 1947, Berhasil Curi Perhatian

Profil Melly Goeslaw

Sosok yang selalu berhasil curi perhatian ini memiliki nama asli Meliana Cessy Goeslaw. Lahir pada 7 Januari 1947, Bandung, Jawa Barat.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa lagu hits Tanah Air. Ini ternyata merupakan karya dari wanita berjilbab yang satu ini.

Selain menjadi seorang penulis lagu dan penata musik, ia juga terjun langsung dalam tarik suara. Selain itu, juga menjadi penata fashion yang cukup ternama.

Penghargaan yang sudah ia terima berderet dan mengagumkan. Tidak heran jika sosoknya berhasil menjadi perhatian dalam berbagai jenis karyanya.

Baca Juga: Lagu Hymne Guru, Simak Sejarah Awal Mula dan Tema Tahun Ini

Berkarier Bersama Suami

Lagu Melly Goeslaw bertema guru ini menjadi salah satu karyanya dalam dunia musik. Bersama sang suami, ia bahkan pernah memenangkan beberapa penghargaan dalam bidang musik ini.

Sebagai Penata Musik Terbaik dalam Festival Film Indonesia atau FFI. Film tersebut bertajuk Ada Apa Dengan Cinta (2004) dan sekuelnya yang tayang tahun 2016 silam.

Mereka seperti saling melengkapi, baik dalam asmara dan kariernya. Sempat beberapa kali mendirikan grup musik dan menciptakan berbagai lagu.

Lagu Melly Goeslaw bertema guru cocok untuk masuk ke daftar putar akhir November ini. Masih dalam suasana penghargaan kita terhadap para guru yang berjasa. Baiknya kita segera play Guruku Tersayang karya hits yang satu ini dan rasakan makna yang terkandung di dalamnya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -