Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruLaptop RTX 3050 Ti Membawa Perubahan, Spesifikasi, dan Kualitas Baru

Laptop RTX 3050 Ti Membawa Perubahan, Spesifikasi, dan Kualitas Baru

Laptop RTX 3050 Ti menjadi salah satu teknologi terbaru yang akan membawa perubahan. Belum lama ini, Nvidia resmi meluncurkan 2 GPU laptop yang merupakan produk buatan sendiri.

Ada GeForce RTX 3050 dan RTX 3050 Ti. Kedua penggunaan GPU tersebut tidak lagi bersegmen high-end, melainkan menggunakan arsitektur Ampere.

Padahal sebelumnya, Nvidia sudah mengeluarkan laptop gaming Samsung Galaxy Book Odyssey. Tapi mengejutkannya, justru mengeluarkan laptop terbaru lagi yang patut untuk dibanggakan.

Tenaga terbaru yang ditanamkan dalam laptop keluaran terbaru ini juga mempunyai tenaga dengan segmen yang mainstream.

Bukan hanya itu saja, melainkan produk terbaru ini juga mempunyai grafis baru dengan teknologi andalan khas dari GeForce RTX series.

Ada Ray Tracing dan Nvidia Deep Learning Super Sampling. Untuk tracing sendiri merupakan teknologi untuk refleksi cahaya yang terdapat permainan serta senyata mungkin.

Baca Juga: Dell Alienware M15 R6, Laptop Gaming Membawa Fitur dan Spek Baru

Sekilas Mengintip Detail Laptop RTX 3050 Ti

Nvidia Deep Learning Super Sampling mempunyai tujuan untuk meningkatkan performa game tanpa harus mengurangi kualitas visualnya dengan menggunakan teknologi AI.

Pihak yang memproduksi laptop RTX 3050 Ti ini juga mengatakan bahwa generasi terbaru ini 4 x lebih baik digunakan untuk bermain game serta 2,5x lebih tangguh jika Anda gunakan mengedit video daripada produk-produk sebelumnya.

Penasaran bukan dengan bagaimana detail dari spesifikasi laptop terbaru ini? Untuk membuktikan apa yang sudah pihak Nvidia katakan tersebut, mari bersama kita simak sedikit spesifikasinya berikut ini.

Jika kita tinjau dari penggunaan hardwarenya, laptop RTX 3050 Ti memiliki bekal dengan 2560 CUDA cores. Dengan ketepatannya adalah 1485 mhz. Laptop ini juga mempunyai 4 GB VRAM, dengan 128-bit memory interface.

Baca juga: MSI Katana GF66, Laptop Gaming Generasi Terbaru yang Murah

Laptop Jebolan Asus

Apa yang dilakukan oleh Nvidia dalam memproduksi laptop RTX 3050 Ti juga menginspirasi pihak Asus. Ternyata dalam edisi mendapatkan inspirasi dari Nvidia tersebut, Asus merilis 5 laptop yang terbaru.

Dalam perilisan resmi kali ini, Asus mengeluarkan laptop RTX 3050 Ti. Bagi para pecinta merek Asus, sudah pasti informasi mengenai laptop gaming ini sangatlah membantu.

Asus TUF Gaming F15

Untuk rekomendasi laptop RTX 3050 Ti dari Asus ini adalah Asus TUF Gaming F15. Produk ini menggunakan processor high performance 11 gen Intel Core. Prosesor tersebut juga dipadukan dengan grafis Nvidia GeForce RTX 3050 dan 3050 Ti edisi terbaru.

Kehadiran produk baru ini juga membawa tampilan yang lebih stylish. Bagian pendinginnya juga mendukung tips grafis untuk menjalankan tugasnya pada TGB mencapai 75 W dengan fitur Dynamic Boost.

Dengan tujuan untuk membuat permainan game Anda lebih baik lagi, laptop ini mempunyai layar dengan refresh rate mencapai 144hz dan dukungan teknologi adaptif Sync.

Beralih ke konektivitasnya, laptop ini mempunyai dukungan port Thunderbolt 4 dengan mempunyai kemampuan mentransfer data kecepatan tinggi.

Asus ROG Strix G15 dan G17

Kemudian, ada laptop RTX 3050 Ti yakni Asus ROG Strix G15 dan G17. Jebolan Asus kali ini membawa Armor Cap serta Surrounded RGG Lighting yang mendukung desain bodi lebih ringkas dengan adanya bezel yang tipis.

Screen to body ratio kedua laptop ini juga lebih besar yakni 85% daripada produk pendahulunya. Beralih ke segi hardwarenya, produk ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX juga chip grafis dari Nvidia GeForce 3050 dan 3050 Ti.

Memori yang terdapat di dalam laptop ini adalah ddr4 3200mhz dengan kapasitas yang mencapai 16 GB. Sedangkan untuk refresh aritmia sendiri adalah 300 Hz serta mempunyai response Time 3 MS.

Edisi ROG dari Asus juga tidak hanya itu saja, melainkan ada Zephyrus G14. Seri yang satu ini diklaim merupakan laptop gaming pertama dengan mengadopsi fitur Anime Matrix.

Adanya fitur ini, memberikan kemungkinan kepada gamers guna menampilkan grafis, animasi, serta berbagai jenis efek tampilan yang terdapat di layar belakang.

Anime Matrix ini juga hadir dengan membawa fitur berupa Virtual Pet. Fitur tersebut bernama Omni. Ketika Anda mengaktifkan fitur ini, maka bisa berinteraksi dengan Omni di desktop. Ketebalan laptop ini adalah 19,9 mm dengan bobot yang mencapai 1,7 kg.

Asus ROG Flow X13

Terakhir adalah Asus ROG Flow X13. Asus yang satu ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 5980HS juga chip Nvidia GeForce RTX 3050 Ti edisi terbaru.

Dengan adanya kombinasi tersebut, laptop ini juga bisa Anda gunakan selama 10 jam. Bukan hanya itu saja, laptop ini juga mempunyai fitur USB Power Delivery. Memiliki bobot 1,3 kg dengan ketebalan 15,8 mm.

Berbeda dengan laptop RTX 3050 Ti lainnya, seri Asus ini mempunyai desain yang convertible dan bisa Anda putar sampai 30 derajat. (R10/HR Online)

- Advertisment -