Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo Chromebook Flex 5 Memiliki Layar yang Bisa Diputar 360 Derajat

Lenovo Chromebook Flex 5 Memiliki Layar yang Bisa Diputar 360 Derajat

Lenovo Chromebook Flex 5 merupakan salah satu perangkat laptop 2-in-1 yang membawa kemampuan lebih tinggi. Dengan kemampuannya yang super tinggi, maka tak heran jika laptop tersebut semakin memiliki peminat cukup banyak.

Sementara hal paling menonjol dari perangkat tersebut yaitu mengenai penggunaan RAM yang tergolong besar. Adanya RAM besar, mampu membuat laptop lebih cocok Anda gunakan untuk semua kegiatan.

Baca Juga: Lenovo ThinkBook Plus 17 Inci Usung Dua Layar, Ini Desainnya!

Laptop Lenovo Chromebook Flex 5 Bawa Kapasitas RAM Lebih Besar

Sepertinya laptop Lenovo terbaru ini memiliki harga jual sekitar $299 dan tentunya akan menghemat $130 dari harga regulernya. Tidak hanya itu, melainkan juga mampu untuk menurunkannya ke titik paling rendah sepanjang masa.

Namun perlu Anda ingat bahwa harga tersebut hanya berlaku sejak bulan Oktober kemarin karena bagian dari Kotak Emas promo. Promo tersebut kini sudah berakhir dan harganya kembali normal.

Dengan adanya Lenovo Chromebook Flex 5, maka akan memudahkan Anda untuk bekerja dari rumah, belajar, hingga berbelanja. Tidak hanya itu, melainkan juga bisa untuk hiburan, seperti menonton film dan masih banyak lainnya.

Semuanya bisa berjalan dengan lancar karena prosesor gahar pada laptop tersebut, yakni Intel Core generasi ke-10. Selain itu, Lenovo juga mampu menawarkan sejumlah fitur menarik yang bisa beradaptasi dengan Anda untuk menikmati segala pengalaman.

Desain Layar

Meskipun Lenovo Chromebook Flex 5 tak membawa tampilan terbaik di dunia, namun memiliki jenis layar IPS seluas 13,3 inci. Dengan resolusi sebesar 1.920 x 1080 standar dan sedikit warna hijau, membuat tampilannya keren.

Ini mampu mencerahkan sampai 250 nits dan itu pun sudah cukup terang untuk Anda gunakan dalam ruangan. Namun apabila Anda berada di bawah cahaya, maka layar tersebut akan mengkilap dan menyebabkan pantulan berat.

Layar tersebut juga sudah FHD yang bisa Anda putar hingga 360 derajat dan tentunya laptop ini jauh lebih ringan. Tidak hanya itu, tetapi juga mampu menghadirkan gambar lebih indah dengan bezel sempit untuk meminimalkan gangguan.

Laptop 2-in-1 ini juga akan menggabungkan layar sentuh dan keyboard untuk interaksi lebih mudah Anda gunakan. Bahkan Anda juga bisa menggunakan pena digital Lenovo untuk mengklik maupun menulis.

Baca Juga: Lenovo Legion 5i Pro Telah Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

Performa Lebih Tangguh

Lenovo Chromebook Flex 5 membawa jenis prosesor Intel Core i3-10110U generasi terbaru dan termasuk prosesor 15 Watt penuh. Jika lebih banyak watt, maka akan lebih baik pula potensi kinerja bagi para penggunanya.

Pasalnya, laptop ini membawa Core i3 generasi ke-10 yang cenderung lebih mahal layaknya varian Asus ChromeBook FLip C436. Tak hanya itu saja, laptop ini juga cocok Anda gunakan karena ada skor multi core di Geekbench 5.

Selain itu, perangkat dari Lenovo ini juga mampu menawarkan masa pakai baterai yang terbilang cukup lama. Tentunya ini akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Chromebook karena masa pakai baterainya lebih baik daripada yang lain.

Laptop Lenovo Chromebook Flex 5 mampu bertahan selama 7 hingga lebih penggunaan, termasuk untuk bekerja maupun kegiatan lain. Sementara pada sebuah pengujian, mampu menjalankan baterai selama kurang lebih 8 jam untuk memutar video.

Fitur Lainnya

Lenovo Chromebook Flex 5 membawa beberapa fitur port standar, mulai dari USB-A 3.1, USB-C, slot kartu microSD, hingga jack headphone. Itu pada bagian sisi kanan, sementara pada bagian sisi lain ada port USB-C serta kunci Kensington.

Karena ini merupakan laptop 2-in-1, maka Lenovo tak lupa menyematkan volume rocker serta tombol daya pada bagian samping port. Volume rocker tersebut cukup licin dan terkadang membuat kesal para penggunanya.

Walaupun masih terbuat dari bahan dasar plastik, rupanya bagian permukaan juga sudah terasa lebih kokoh dan kuat. Bahkan dengan engsel yang cukup kuat, sehingga mampu menahan goyangan. Terutama ketika Anda sedang menggesek atau mengetuk layar sentuh.

Lenovo Chromebook Flex 5 juga mampu bertahan hingga lebih dari 5 tahun dan Google telah memperluas pembaruan software. Mengenai varian warna, laptop Chromebook Flex 5 ini hadir dengan Graphite Grey yang halus dan bagus. (R10/HR Online)

- Advertisment -