Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo ThinkBook Plus 17 Inci Usung Dua Layar, Ini Desainnya!

Lenovo ThinkBook Plus 17 Inci Usung Dua Layar, Ini Desainnya!

Lenovo ThinkBook Plus 17 Inci tampaknya akan menjadi laptop yang memiliki layar tambahan pada bagian samping keyboard. Tentunya laptop ThinBook Plus ini akan menjadi generasi selanjutnya yang lebih praktis dan cocok untuk para konten kreator.

Bahkan bocoran akan desain ThinBook Plus ini telah terungkap oleh leaker yang bernama Evan Blass sejak beberapa waktu lalu. Pasalnya, ia memposting gambar laptop ini ke akun Twitter yang menunjukkan ada dua layar. Hal itu disinyalir adalah sebuah perangkat terbaru dari Lenovo yang bakalan memiliki dua jenis layar pada sebelah keyboardnya.

Baca Juga: Lenovo Legion 5i Pro Telah Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

Laptop Lenovo ThinkBook Plus 17 Inci Menjadi Generasi yang Lebih Praktis

Seperti yang kita ketahui, laptop dengan dua jenis layar kini semakin populer sejak beberapa tahun belakangan. Jadi, tak heran lagi jika saat ini juga sudah semakin banyak vendor yang mampu memperkenalkan laptop berkelas.

Salah satu vendor yang mampu menghadirkan laptop dengan dua jenis layar tersebut yaitu perusahaan Lenovo. Sebab dalam bocoran terbarunya, mereka sudah mempersiapkan segala sesuatu termasuk laptop tersebut.

Laptop Lenovo ThinkBook Plus 17 Inci ini juga akan ditujukan bagi mereka yang ingin mempunyai perangkat kerja tahan terhadap bantingan. Tentunya para profesional maupun seniman bisa mulai menggunakan perangkat laptop dari Lenovo ini.

Selain itu, para pengguna juga akan memperoleh layar lebih kecil yang berwarna dan memiliki dukungan berupa pena elektronik. Ini sangat berguna untuk mereka dalam menulis maupun menggambar.

Baca Juga: Lenovo Xiaoxin Pro 14 2021 Hadir dengan Membawa Dua Varian Prosesor

Layar Lebih Bagus

Sepertinya Lenovo ThinkBook Plus 17 Inci akan membawa desain layar yang lebih bagus dan maksimal untuk para penggunanya. Tampaknya layar akan terlihat seperti tengah pengguna pakai untuk menulis atau menggambar pada bagian utama.

Komputer juga bakalan menyertakan sebuah keyboard yang lengkap menggunakan jenis trackpad lebih besar. Tidak hanya itu, melainkan juga dengan tambahan layar ekstra yang lebih lebar lagi.

Pasalnya, gambar tersebut mampu menunjukkan stylus gambar atau pena yang memberi kepercayaan lebih lanjut. Terutama pada gagasan jika itu dimaksudkan untuk menggambar.

Dengan demikian, hal tersebut merupakan peran dari laptop ThinkBook Plus generasi berikutnya. Bahkan perangkat laptop ini sangat cocok untuk mereka para desain grafis maupun konten kreator.

Screen Pad Plus

Kehadiran Lenovo ThinkBook Plus 17 Inci dengan sebuah layar dekat pada bagian keyboard ini memang bukan merupakan hal pertama. Sebab sebelumnya Asus juga sudah pernah mengeluarkan produk terbarunya dan mirip seperti Lenovo.

Layar yang berdekatan dengan keyboard ini bernama Screen Pad Plus yang telah hadir membawa ukuran layar lebih besar. Sementara itu, laptop ini juga hadir secara khusus demi memaksimalkan segala produktivitas pengguna.

Tujuannya adalah untuk memaksimalkan produktivitas. Laptop ini pun memiliki harga yang cukup terjangkau. Namun harga tersebut juga akan menyesuaikan dengan jenis prosesor yang tersemat pada perangkat tersebut.

Sebelumnya Lenovo juga telah berhasil mengumumkan laptop yang membawa dua jenis layar, bernama ThinBook Plus 13,3 inci. Perbedaannya adalah perangkat tersebut telah menggunakan layar E-Paper pada layar kedua. Tak bisa kita pungkiri bahwa kedua laptop ini memang canggih.

Mulai Debut Sejak 2020

Sebelum Lenovo ThinkBook Plus 17 Inci, perusahaan juga telah mengumumkan seri ThinBook Plus Gen 2. Mereka mengumumkan sejak bulan Januari di CES dan membawa sebuah panel E-ink seluas 12 inci pada bagian tutupnya.

Namun sepertinya ini akan menjadi item yang kini tengah dipersiapkan oleh perusahaan Lenovo. Kabar selanjutnya, perangkat tersebut akan mereka pamerkan pada Consumer Electronics Show (CES) 2022 pada Januari mendatang.

Selain itu, perusahaan juga telah memulai debutnya bersama ThinBook Plus pertama kalinya pada CES 2020 lalu. Bahkan juga dengan adanya layar E-Ink yang terpasang pada bagian tutupnya. Sehingga adanya layar pada sebelah keyboard ini, membuat Lenovo tidak akan menggunakan panel tertutup kedepannya.

Tujuannya adalah untuk menyajikan fitur berbeda dan terbaru yang tentunya jauh lebih bagus. Kabarnya laptop Lenovo ThinkBook Plus 17 Inci ini memiliki harga sekitar 16 jutaan rupiah saja. Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan laptop tersebut? (R10/HR Online)

- Advertisment -