Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita PangandaranLulusan SMK Kesehatan Parigi Pangandaran Terima Beasiswa ke Jepang

Lulusan SMK Kesehatan Parigi Pangandaran Terima Beasiswa ke Jepang

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Lulusan SMK Kesehatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Jepang.

Kepala SMK Kesehatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Hj. Atikah mengatakan, ada sembilan siswanya yang menerima beasiswa meneruskan pendidikannya ke luar negeri, yakni ke negara yang terkenal dengan julukan Negeri Sakura itu.

Sembilan pelajar menerima beasiswa saat sedang belajar di SMK Kesehatan Parigi. Menurut Atikah, semua siswanya itu memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

Sehingga saat mereka diberangkatkan ke Jepang, pihak sekolah juga tidak khawatir. Mengingat para siswanya menguasai bahasa Inggris dan Jepang. Selain itu, mereka juga mendapatkan restu dari orang tuanya masing-masing.

Baca Juga : SMKN 1 Padaherang Pangandaran Wajibkan Siswanya Salat Duha

“Lulusan SMK Kesehatan Parigi yang mendapatkan beasiswa itu saat ini tengah belajar sambil bekerja di Jepang,” kata Atikah kepada HR Online, Kamis (18/11/2021).

Ia menyebutkan, kesembilan siswanya yang menerima beasiswa yaitu Diana, Ayu, Lita, Yeni, Rindi, Vita, Munasihatun, Ulmi dan Isna. Pihak sekolah pun selalu inten berkomunikasi.

Dengan adanya lulusan SMK Kesehatan Parigi yang mendapatkan beasiswa belajar ke luar negeri tersebut merupakan kebangaan tersendiri pihak sekolah.

Karena persaingan untuk menembus beasiswa ke luar negeri sangat banyak. Namun pihak sekolah terus memberikan motivasi agar semangat belajar para siswanya tidak berhenti.

Semua upaya tersebut akhirnya menghasilkan para siswanya yang berkualitas dan membanggakan. Baik sekolah maupun Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -