Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruMake Up untuk Memancungkan Hidung, Coba Gunakan Langkah Ini!

Make Up untuk Memancungkan Hidung, Coba Gunakan Langkah Ini!

Make up untuk memancungkan hidung ternyata bisa berhasil membuatnya tampak berbeda dari aslinya. Tidak sedikit wanita yang menggunakan bantuan make up untuk menutupi sisi kekurangan yang ada pada wajah.

Dengan menggunakan make up membuat rasa percaya diri kaum wanita menjadi bertambah. Apalagi dengan banyaknya rekomendasi alat make up saat ini dapat membantu Anda merias wajah semaksimal mungkin.

Bahkan dari sekian banyaknya alat make up, salah satu yang cukup diminati yaitu membuat bagian hidung lebih mancung.

Teknik shading dan contouring memang menjadi salah satu cara yang bisa menyulap wajah lebih berdimensi. Mampu mengecilkan hingga merampingkan wajah dan memberikan efek membuat hidung tampak lebih mancung.

Pastikan Anda bisa shading hidung secara tepat. Agar tidak salah dalam penggunaan, sebaiknya cari tahu caranya terlebih dulu.

Sehingga shading yang Anda lakukan akan berhasil. Meski demikian, masih banyak make up yang bisa membantu membuat hidung tampak lebih mancung.

Baca Juga : Make Up Mata Tajam, Inilah Tips Sederhana yang Bisa Anda Lakukan

Cara Shading dengan Make Up untuk Memancungkan Hidung

Membuat hidung tampak lebih mancung menjadi salah satu pilihan semua wanita. Apalagi bagi mereka yang memiliki hidung pesek.

Penggunaan contour hidung menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin memperlihatkan hidung lebih mancung. Contour hidung itu sendiri adalah cara khusus yang bisa mempertegas bentuk hidung.

Untuk Anda yang tertarik melakukan shading atau contour, bisa gunakan cara berikut ini.

Siapkan Make Up dan Produk Shading

Cara pertama untuk membuat hidung lebih mancung yaitu persiapkan perlengkapan make up. Sebab make up untuk memancungkan hidung tidak hanya membutuhkan satu produk saja.

Anda perlu persiapkan produk dan kuas yang dibutuhkan untuk mengaplikasikannya. Anda butuh persiapkan cream atau powder contour, concealer, dan highlighter.

Baca Juga : Bahaya Meminjamkan Make Up, Awas Penularan Penyakit!

Sebaiknya memilih produk tersebut yang sesuai dengan jenis kulit. Pada jenis kulit kering, rekomendasi yang tepat yaitu menggunakan contour cream.

Produk tersebut bisa Anda aplikasikan setelah penggunaan foundation. Berbeda lagi dengan kulit wajah berminyak. Sebaiknya gunakan jenis powder yang bisa Anda gunakan setelah pengaplikasian bedak.

Adapun beberapa make up tool yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu concealer brush, shading brush, small blending brush, dan make up sponge. Masing-masing produk memiliki fungsi yang berbeda.

Shading brush untuk menghasilkan ilusi bayangan hidung tampak lebih tegak. Concealer brush berfungsi untuk concealer pada area tulang hidung.

Agar tampak lebih maksimal, Anda bisa gunakan small blending brush untuk menjadikan contour tampak kian smooth.

Aplikasikan Concealer

Seperti yang sudah dijelaskan sejak awal jika ada beberapa make up dan produk tertentu untuk membuat hidung tampak lebih mancung.

Agar terlihat lebih tegas, Anda bisa aplikasikan concealer warna lebih terang dari warna kulit wajah. Seperti fungsinya, concealer mampu membuat hidung tampak lebih tinggi dengan gradiasi warna yang pas.

Baca Juga : Cara Menggunakan Concealer untuk Hasil Make Up Sempurna

Make up untuk memancungkan hidung memang cukup membantu. Bahkan cara ini sudah terbukti dan banyak dilakukan oleh sebagian besar wanita saat ini.

Anda bisa aplikasikan produk concealer dengan concealer brush agar mendapatkan hasil smooth. Aplikasikan concealer tipis-tipis agar terlihat lebih natural.

Membentuk Garis pada Tepi Hidung

Banyak sekali teknik dan make up untuk memancungkan hidung. Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan Anda bisa membuat garis pada tepi hidung. Langkah ini mampu memberikan kesan hidung lebih mancung.

Anda bisa gunakan contour cream yang mampu menciptakan ilusi bayangan dalam dua sisi tulang hidung. Jika Anda tidak memiliki produk yang satu ini, bisa gunakan foundation dengan catatan warnanya 2x lebih gelap dari warna kulit.

Aplikasikan Make Up Sponge

Make up untuk memancungkan hidung bisa membantu Anda lebih percaya diri. Baurkan contour dengan menggunakan make up sponge agar mudah dan hasilnya tampak lebih natural.

Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan gerakan menepuk-nepuknya. Gunakan make up sponge dalam kondisi lembab.

Gunakan Bedak Padat

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan bedak padat. Dengan menggunakan bedak padat, bisa membuat tampilan hidung lebih mancung tahan lama.

Setelah menguncinya dengan bedak, gunakan highlighter dengan warna natural. Anda bisa melakukan cara ini dengan make up untuk memancungkan hidung secara natural. (R10/HR-Online)

Editor : Eva