Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita TerbaruMasker untuk Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami dan Ampuh

Masker untuk Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami dan Ampuh

Masker untuk menghilangkan keriput di wajah yang ampuh dan aman. Kamu juga tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan wajah. Karena masker ini menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur rumahmu.

Memiliki penampilan wajah yang awet muda memang menjadi idaman bagi setiap orang. Namun hal itu akan terhambat ketika keriput sudah mulai terlihat di wajah.

Untuk mengatasinya, tak sedikit wanita yang rela mengeluarkan biaya besar demi menghilangkan masalah keriput dalam melakukan perawatan kecantikannya.

Saat ini banyak orang yang terobsesi menggunakan produk anti-penuaan. Tapi siapa sangka kalau ternyata menghilangkan keriput pada wajah itu bisa kamu lakukan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Caranya, gunakan masker untuk menghilangkan keriput berbahan alami. Cara ini dapat menjadi alternatif untuk perawatan kecantikan wajah. Selain murah dan mudah dalam menggunakannya, juga ampuh dan aman bagi kesehatan kulit.

Sehingga kamu tak perlu khawatir akan adanya efek samping terhadap kulit wajah jika menggunakan masker dengan bahan alami ini.

Baca Juga : Manfaat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur, Bisa Mencegah Keriput

Bahkan untuk mendapatkan kulit wajah tampak lebih muda, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan dapur yang kaya akan nutrisi ini. Karena sangat baik untuk mengatasi kerusakan yang terjadi pada tekstur kulit.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa bahan dapur yang dapat kamu manfaatkan sebagai masker alami untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Bahan Alami Masker untuk Menghilangkan Keriput di Wajah

Masker dari Air Beras

Air beras bisa kamu gunakan sebagai bahan masker yang dapat membantu mengatasi masalah kulit keriput sekaligus mencerahkan wajah.

Masker dari bahan air beras ini memiliki kandungan senyawa flavonoid untuk melawan penuaan serta mengencangkan kulit.

Baca Juga : Manfaat Kulit Anggur untuk Kecantikan Kulit Wajah, Jangan Dibuang!

Cara membuat masker ini pertama siapkan satu cangkir air beras. Siapkan handuk kertas dan lubangi untuk hidung, mata dan mulut. Kemudian rendam handuk kertas tersebut ke dalam air beras dan diamkan 10 menit.

Setelah itu, angkat dan peras secara lembut, lalu letakkan ke wajah antara 15 sampai 30 menit. Selanjutnya angkat handuk kemudian cuci muka.

Masker untuk menghilangkan keriput dari bahan air beras ini bisa kamu gunakan setiap hari supaya hasilnya bisa maksimal.

Masker Alpukat

Bahan alami yang satu ini memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga dapat membantu melawan penuaan pada kulit, garis halus, kulit kendur, serta kerutan.

Cara membuat masker untuk menghilangkan keriput dengan bahan alpukat juga mudah, pertama ambil setengah buah alpukat lalu hancurkan dalam mangkuk. Kemudian, tambahkan ke dalamnya 1 sdm oat.

Baca Juga : Mengurangi Keriput Area Mata, Lakukan Kebiasaan Ini!

Setelah itu baru oleskan masker alpukat ke wajah, biarkan selama sekitar 10 sampai 20 menit. Bilas menggunakan air hangat lalu keringkan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikan masker alpukat untuk menghilangkan keriput ini 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Masker Berbahan Pisang

Bahan alami masker untuk menghilangkan keriput pada kulit wajah yang terakhir adalah buah pisang. Kamu bisa gunakan masker pisang karena mengandung banyak vitamin A dan E yang dapat membantu mengatasi masalah kerutan.

Masker ini juga dapat membantu mencerahkan sekaligus menambah glowing kulit wajah secara alami. Termasuk menghilangkan pigmentasi serta meratakan warna kulit.

Cara membuat masker pisang untuk mengatasi kulit keriput sangat mudah. Pertama siapkan 1 buah pisang lalu hancurkan dalam mangkuk. Kemudian tambahkan air mawar ke dalamnya dengan takaran 1 sendok teh.

Selanjutnya aduk rata dan oleskan ke bagian wajah. Biarkan masker pisang ini mengering di wajah selama sekitar 15 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -