Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruMembuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak di HP Android dan iPhone

Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak di HP Android dan iPhone

Membuat wallpaper layar kunci bergerak di HP dapat Anda lakukan dengan cara yang mudah dan praktis. Memiliki wallpaper menarik tentu dapat memberikan kesan tersendiri bagi para pemiliknya.

Terlebih jika wallpaper tersebut merupakan gambar favorit, seperti tokoh animasi atau yang lainnya. Seperti yang kita ketahui, pada perangkat smartphone, secara default telah terdapat wallpaper.

Baik wallpaper statis ataupun bergerak. Tinggal kita pilih serta atur untuk menampilkan pada perangkat kesayangan Anda.

Baca Juga: Fitur Autocorrect di iPhone, Bagaimana Menonaktifkan dan Alasannya!

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak di HP Mudah dan Praktis

Bagi Anda yang merasa bosan dengan lock screen yang statis, maka tidak ada salahnya Anda untuk membuat layar kunci yang bergerak.

Lock screen atau layar kunci adalah salah satu fitur yang pada umumnya menampilkan wallpaper, notifikasi, waktu, atau lainnya saat ponsel dalam keadaan terkunci.

Melalui lock screen, Anda dapat memperoleh informasi baik waktu maupun notifikasi pesan tanpa harus membuka kunci untuk menuju halaman Home Screen.

Menariknya lagi, Anda dapat menggunakan video bergerak sebagai latar dari lock screen. Hal ini dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan fitur Live Wallpaper agar tidak nampak membosankan.

Menariknya lagi, Anda dapat membuat wallpaper menggunakan video yang Anda miliki. Anda dapat membuat wallpaper bergerak dengan cukup mudah pada layar kunci di HP.

Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan aplikasi yang menyediakan banyak Live Wallpaper dengan beragam gambar, tema, serta gerakan menarik.

Baca Juga: Sistem Pembayaran Khusus Play Store di Korea Selatan dari Google

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak di iPhone

Untuk dapat membuat wallpaper layar kunci bergerak di iPhone sebenarnya bukanlah suatu hal sulit. Pasalnya, secara bawaan perangkat iOS ini mempunyai fitur untuk mengubah gambar menjadi bergerak. Khususnya pada iPhone 6S ke atas.

Berikut ini cara untuk membuat wallpaper di iPhone antara lain:

  1. Buka Pengaturan
  2. Selanjutnya pilih Wallpaper
  3. Kemudian Choose a New Wallpaper
  4. Scroll hingga bagian bawah dan pilih Live Photo
  5. Langkah berikutnya, Anda tinggal pilih Photo. Pastikan Live Photo pada posisi On atau diaktifkan.
  6. Pilih Set pada setelah layar kunci atau lock screen atau Both/Keduanya.
  7. Dengan pengaturan seperti ini, akan membuat wallpaper layar kunci bergerak di HP. Meskipun Anda memilih set Both, akan tetapi ini tidak membuat wallpaper bergerak pada layar beranda.

Baca Juga: Preview Instagram di Twitter Kembali Lagi, Memudahkan Pengguna!

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak di HP Android 

Khusus pada perangkat Android, caranya sedikit berbeda dengan yang dilakukan pada iPhone. Untuk membuat wallpaper layar kunci bergerak di Android, maka pengguna dapat memanfaatkan penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Saat ini terdapat banyak aplikasi wallpaper dengan beragam niche yang dapat Anda pilih pada Playstore. Namun Anda juga dapat membuat wallpaper bergerak tanpa menggunakan aplikasi, yakni dengan video pendek sendiri sesuai keinginan.

Gambar bergerak yang akan Anda jadikan wallpaper dapat Anda ambil melalui kamera video dengan buat rekaman video pendek. Adapun langkah yang dapat Anda lakukan antara lain:

  1. Download dan install aplikasi Video Wallpaper pada perangkat Android Anda
  2. Buka dan jalankan aplikasi
  3. Pada halaman utama, Anda akan dihadapkan dengan pilihan video yang berada di Galeri ponsel.
  4. Tentukan pilihan video yang akan Anda jadikan wallpaper sesuai dengan selera.
  5. Cara membuat wallpaper layar kunci bergerak di HP Android selanjutnya adalah Anda akan menuju halaman pengaturan Wallpaper. Mulai dari Turn on Audio, double tap to Start/Pause, Scale to Fit, serta tombol Set as Launcher Wallpaper.
  6. Selanjutnya Anda dapat mengatur sesuai dengan keinginan
  7. Setelah selesai melakukan pengaturan, tekan tombol Set as Launcher Wallpaper
  8. Lalu pilih Home Screen & Lock Screen yang membuat wallpaper layar kunci bergerak di ponsel lebih menarik.

Anda tak perlu khawatir, penggunaan aplikasi ini selain lebih praktis juga tidak memberatkan kinerja perangkat. Sebab, memiliki ukuran yang kecil. Selain itu, penggunaannya pun cukup mudah.

Dengan memanfaatkan aplikasi video wallpaper, maka Anda dapat membuat wallpaper layar kunci bergerak di HP secara efektif dan mudah. Anda dapat menikmati tampilan baru wallpaper pada perangkat HP Anda yang lebih unik dan menarik. (R10/HR-Online)