Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruMemutihkan Kulit dengan Kunyit Terbukti Ampuh, Aman, dan Menyehatkan

Memutihkan Kulit dengan Kunyit Terbukti Ampuh, Aman, dan Menyehatkan

Memutihkan kulit dengan kunyit ternyata bukan mitos belaka. Bahkan bahan alami yang satu ini bisa membuat kulit wajah tampak berseri dan bersinar cerah. Tidak sedikit kaum wanita yang mencoba menggunakan bahan alami sebagai perawatan kecantikan.

Kulit putih yang sehat menjadi keinginan setiap wanita. Dengan kulit putih yang sehat juga mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Karena keinginan itulah banyak sekali cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit putih. Salah satunya yaitu menggunakan bahan alami. Ana bisa gunakan cara memutihkan kulit dengan kunyit.

Baca Juga: Manfaat Kunyit dan Madu, Bisa Tingkatkan Imun dan Pangkas Kolesterol

Cara Mudah Memutihkan Kulit dengan Kunyit

Salah satu bahan alami yang biasa digunakan untuk perawatan kecantikan yaitu kunyit. Rempah berwarna kuning ini mampu membuat kulit tampak lebih putih.

Bahkan tidak hanya itu saja, kandungan antioksidan dalam kunyit juga memiliki khasiat untuk kecantikan. Mulai dari melindungi kulit dari sinar UV hingga mencegah penuaan dini.

Selain mendapatkan kulit putih yang sehat, kunyit juga mampu membuat Anda terlihat awet muda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan bahan alami satu ini.

Cukup satu minggu, Anda akan mendapatkan kulit putih yang sehat. Anda bisa kombinasikan kunyit dengan bahan lainnya, yaitu:

Madu

Memutihkan kulit dengan kunyit bisa Ana kombinasikan bersama madu. Caranya mudah, yaitu campurkan 1 sdm bubuk kunyit dengan 1/2 dm madu. Buat seperti pasta dan aplikasikan pada bagian wajah.

Diamkan kurang lebih 10 menit hingga masker mengering. Setelah itu, Anda bisa bilas dengan air hingga bersih. Dengan melakukan cara ini, kulit putih yang sehat bisa Anda dapatkan.

Baca Juga: Manfaat Kunyit Putih untuk Pengobatan Hingga Membunuh Sel Kanker

Air Mawar

Ada cara lain yang bisa Anda gunakan bersama kunyit yaitu air mawar. Anda bia campurkan 1 sdm bubuk kunyit dengan 2 sdm air mawar. Aplikasikan ke wajah dengan kuas secara merata. Buat tubuh rileks sambil menunggu masker beberapa saat. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hingga bersih total.

Susu

Ada banyak cara memutihkan kulit dengan kunyit yaitu menggunakan susu. Susu juga memiliki manfaat untuk memutihkan wajah. Kandungan laktosa di dalamnya mampu menyamarkan noda hitam.

Ana bisa kombinasikan kunyit dengan susu untuk mendapatkan kulit putih sehat secara alami. Dengan bahan alami ini, tentu efek sampingnya cukup kecil.

Baca Juga: Manfaatkan Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Wajah Kamu Ladies

Mentimun

Ternyata mentimun juga bisa menjadi salah satu bahan yang bermanfaat untuk kulit dengan baik. Bahkan mentimun juga bisa Anda campurkan dengan kunyit dan gunakan sebagai masker.

Mentimun juga mengandung vitamin E untuk membuat kulit wajah lebih lembut. Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan, yaitu blender dan tambahkan kunyit sebagai masker. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Cara memutihkan kulit dengan kunyit bisa Anda kombinasikan bersama bahan lainnya. Dengan bahan alami ini, Anda bisa mendapatkan kulit putih dan sehat. (R10/HR-Online)