Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruMenghilangkan Noda Kuning di Gigi dengan 6 Makanan Ini

Menghilangkan Noda Kuning di Gigi dengan 6 Makanan Ini

Menghilangkan noda kuning di gigi bisa Anda lakukan dengan mudah menggunakan bahan alami. Jadi sebelum memutuskan pergi ke dokter gigi, sebaiknya ketahui dulu cara mandiri menghilangkan masalah tersebut.

Memiliki gigi dengan noda kuning sudah pasti rasa percaya diri kita akan berkurang. Jika kondisinya sudah begini, maka bisa muncul perasaan insecure. Sehingga Anda harus berhati-hati ketika akan senyum.

Penyebab yang memicu munculnya noda kuning bisa oleh beberapa hal. Seperti seringnya konsumsi kafein, baik pada minuman kopi maupun teh, sampai kebiasaan merokok.

Tapi jangan khawatir lagi karena masalah tersebut bisa Anda atasi dengan beberapa jenis makanan. Lalu, makanan apa yang ampuh untuk mengatasi noda kuning pada gigi itu? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan lengkapnya.

6 Makanan untuk Menghilangkan Noda Kuning di Gigi

Baca Juga : Kebiasaan Gosok Gigi Ini Malah Buruk Untuk Kesehatan Gigi

Apel

Sudah bukan rahasia lagi bahwa apel merupakan jenis buah yang paling efektif membantu mengatasi noda kuning yang terdapat pada gigi.

Mengunyah buah apel selain olahraga mulut, proses gesekan juga akan menyingkirkan bakteri dan partikel yang ada pada gigi, sehingga bisa membuat gigi tetap bersih.

Wortel

Wortel merupakan bahan makanan yang tinggi kandungan vitamin A. Selain bagus untuk kesehatan mata, jenis sayuran ini juga memiliki khasiat lainnya yang jarang orang tahu.

Baca Juga : Cara Membersihkan Karang Gigi Sangat Mudah dengan Bahan Alami Ini

Salah satunya bermanfaat untuk memutihkan gigi kuning secara alami. Mengunyah wortel akan menghasilkan air liur, dan air liur ini yang akan memperkuat gusi sekaligus membuang sisa makanan.

Stroberi

Makanan untuk menghilangkan noda kuning di gigi yang selanjutnya yaitu buah stroberi. Buah ini selain kaya vitamin C, juga kerap menjadi pelengkap makanan pencuci mulut yang sangat memanjakan lidah

Selain itu, buah stroberi pun ampuh untuk menjadikan gigi putih secara alami berkat tingginya kandungan enzim malic acid yang mampu menjaga supaya gigi lebih bersih dan putih alami.

Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda harus teratur mengonsumsi buah stroberi setiap hari. Dengan begitu maka gigi Anda tetap putih.

Baca Juga : Obat Sakit Gigi Ampuh dari Bahan-bahan Alami dan Sudah Teruji

Bunga Kol

Saat mengonsumsi buah dan sayur perlu banyak kunyahan. Sama halnya jika Anda konsumsi bunga kol. Jenis sayuran ini termasuk salah satu bahan makanan untuk membantu menghilangkan noda kuning di gigi.

Sama seperti halnya mengunyah apel dan wortel, banyak mengunyah sayuran ini juga membuat kadar air liur akan semakin bertambah. Air liur ini yang membantu membersihkan gigi dari noda kuning, sekaligus dapat menjaganya agar gigi tetap putih secara alami.

Seledri

Seledri termasuk salah satu makanan yang bisa membantu menghilangkan noda kuning di gigi. Kandungan serat pada seledri tidak hanya rendah kalori dan kaya nutrisi saja, tapi juga dapat menjaga gigi selalu putih serta gusi lebih sehat.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda cukup mengunyah seledri secara teratur, baik bagian batangnya maupun daunnya. Hal ini berkhasiat menghilangkan noda kuning yang terdapat pada gigi.

Keju

Cara menghilangkan noda kuning di gigi yang terakhir yaitu dengan mengonsumsi keju. Bahan dasar makanan ini adalah susu yang juga berfungsi mencegah gigi kuning.

Selain memiliki kandungan kalsium yang fungsinya untuk menguatkan gigi dan tulang, keju juga memiliki kandungan lain tapi tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Kandungan lactic acid dan mineral kalsium dalam keju berfungsi membantu menguatkan email gigi, sekaligus memutihkannya.

Selain itu, mengunyah keju akan memproduksi air liur yang dapat membersihkan partikel sisa makanan pada gigi.

Dengan berbekal 6 jenis makanan tersebut, maka Anda bisa segera mengatasi masalah noda kuning yang terdapat pada gigi. Jadi, Anda kini bisa lebih percaya diri lagi dan tidak perlu khawatir untuk senyum. (R3/HR-Online)

Editor : Eva