Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita TerbaruMenu Diet Rendah Kalori Untuk Kesehatan, Ini Pilihannya

Menu Diet Rendah Kalori Untuk Kesehatan, Ini Pilihannya

Menu diet rendah kalori sangat besar manfaatnya untuk menjaga kesehatan. Dengan mengonsumsi makanan ini bukan saja akan membuat tubuh jauh dari penyakit, namun juga akan membuat penampilan lebih menarik dan ideal.

Kesehatan merupakan salah satu kenikmatan yang tak ternilai harganya. Sebab dengan memiliki tubuh yang sehat maka Anda akan mampu untuk melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari dengan lancar tanpa kendala.

Namun sayangnya masih ada banyak orang yang belum mensyukuri nikmat yang satu ini. Mereka baru tersadar mengenai pentingnya kesehatan setelah mereka mengalami sakit.

Sehingga mereka hanya bisa terbaring lemah tanpa bisa melakukan aktivitas kesehariannya. Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Seperti misalnya dengan melakukan olahraga dan memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas.

Daftar Menu Diet Rendah Kalori yang Bagus

Anda juga harus memperhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Makanan sendiri adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang.

Baca Juga : Memangkas Berat Badan Hingga 4 Kg dengan Diet Sukses 1 Minggu

Oleh karena itu, Anda harus pandai memilih makanan. Makanan rendah kalori merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk Anda konsumsi. Namun variasikan menunya agar hasilnya lebih optimal.

Nah, jika Anda penasaran apa saja menu diet rendah kalori untuk kesehatan yang bagus, yuk simaklah beberapa pilihannya berikut ini. Anda bisa memilih dan mengombinasikan dalam menu makanan Anda.

Sayur Seledri

Salah satu jenis makanan rendah kalori yang bisa Anda konsumsi adalah seledri. Jenis sayuran ini mengandung kalori yang sangat rendah, yaitu kurang lebih 16 kalori dalam setiap 100 gramnya.

Perlu Anda ketahui bahwa serat-serat yang ada pada sayur seledri akan memungkinkan sel-sel dalam daunnya untuk bisa menahan kandungan air yang ada dalamnya.

Sayuran yang terkenal dengan sebutan daun sop ini cocok untuk masuk dalam menu harian Anda untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga : 6 Kebiasaan Orang Langsing, Penyemangat Bagi yang Sedang Diet

Buah Jeruk

Jenis makanan yang juga tak boleh lupa untuk Anda masukkan dalam menu diet rendah kalori adalah buah jeruk.

Jeruk memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, yakni hanya 47 kalori dalam setiap 100 gramnya.

Buah jeruk merupakan salah satu jenis buah yang banyak orang menyukainya. Apalagi buah yang satu ini juga terkenal sebagai sumber vitamin C yang sangat baik bagi tubuh.

Jenis buah yang satu ini juga memiliki kandungan antioksidan. Mengonsumsinya secara rutin bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh dan sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

Zucchini

Zucchini bagi masyarakat kita lebih terkenal dengan sebutan timun Jepang. Jenis sayuran ini memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, yakni kurang lebih hanya 17 kalori dalam 100 gram timun Jepang.

Pada umumnya timun Jepang orang gunakan sebagai bahan untuk membuat sushi. Sayuran hijau yang satu ini sangat cocok untuk Anda konsumsi dan menjadi menu diet rendah kalori yang sangat baik.

Baca Juga : Diet Sehat Alami Tanpa Olahraga Ini Cara Cepat Turunkan Berat Badan

Jamur

Jamur ternyata juga terkenal sebagai salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan kalori yang rendah yang mana hanya terdapat sekitar 38 kalori dalam setiap 100 gram jamur.

Selain itu, jamur memiliki kandungan protein yang tinggi dengan tekstur yang khas sehingga sering kita jadikan sebagai pengganti daging.

Anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis jamur seperti jamur tiram, jamur kuping, dan lainnya.

Buah Tomat

Jenis makanan yang juga perlu masuk dalam menu diet rendah kalori adalah buah tomat. Buah ini memiliki kalori yang cukup rendah, yaitu hanya mengandung sekitar 17 kalori dalam setiap 100 gramnya.

Perlu Anda ketahui juga bahwa tomat memiliki kandungan lycopene. Senyawa ini memiliki peran penting untuk membantu membunuh sel kanker dalam tubuh.

Mengonsumsinya sangat baik untuk mencegah penyakit berbahaya ini. Anda bisa mengonsumsi tomat dengan berbagai macam cara.

Baik memakannya langsung, sebagai jus, atau untuk masakan. Namun yang terbaik tentunya dengan mengonsumsinya dalam bentuk segar.

Itulah beberapa jenis makanan yang perlu masuk dalam menu diet rendah kalori Anda. Apabila Anda ingin menjaga kesehatan tubuh, maka Anda perlu mengonsumsi beberapa jenis makanan tersebut secara bervariasi untuk mendapatkan hasil yang optimal. (R11/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -