Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruMicrosoft Surface Pro 8 Hadir dengan Dukungan Layar 13 Inch Terbaru

Microsoft Surface Pro 8 Hadir dengan Dukungan Layar 13 Inch Terbaru

Microsoft Surface Pro 8 merupakan salah satu jenis laptop 2-in-1 yang membawa fitur lebih banyak serta berbagai macam peningkatan terbaik. Kabarnya perangkat tersebut akan menghadirkan layar seluas 13 inci juga refresh rate hingga 120Hz.

Sementara itu, perusahaan telah menyebutkan akan menyematkan fitur PixelSense Flow Display dan bezel lebih tipis. Bahkan laptop tersebut kini sudah tersedia di negara Jerman. Bagaimana spesifikasinya?

Laptop Microsoft Surface Pro 8 Hadir dengan Sejumlah Peningkatan Baru

Akhirnya perusahaan Microsoft telah berhasil memperkenalkan dan menghadirkan jajaran laptop Surface terbarunya beberapa waktu lalu. Seperti yang kita tahu bahwa Surface Pro merupakan laptop 2-in-1 yang memiliki sejumlah fitur menarik dan lebih banyak.

Sedangkan untuk bisa menghemat pemakaian baterai, maka perusahaan telah menyematkan teknologi bernama Dynamic Refresh Rate. Itu artinya perangkat tersebut mampu menyesuaikan tingkat penyegarannya sesuai dengan aplikasi yang berjalan.

Salah satu perubahan besar dari Microsoft Surface Pro 8 adalah dengan kehadiran dukungan khusus untuk Microsoft Surface Slim Pen 2. Tidak hanya itu saja, melainkan ada juga tempat menyimpan pena dan keyboard yang bisa Anda beli secara terpisah.

Perusahaan telah menghadirkan sejumlah fitur menarik, bingkai cincin yang begitu tipis, dan terlihat lebih besar. Tidak lupa Microsoft juga menggunakan layanan dengan dukungan Dolby A+Vision dan Adaptive Color Technology.

Baca Juga: Microsoft Surface Laptop 4 Telah Rilis, Membawa Dua Ukuran Berbeda

Prosesor Berbasis Platform Evo

Berbicara mengenai prosesor pada Microsoft Surface Pro 8, tampaknya perusahaan telah menyematkan jenis prosesor terbaru, yaitu berupa Intel Core generasi ke-11 dan berbasis platform Evo. Selain itu, para pengguna juga bisa mendapat konfigurasi dengan kapasitas RAM sebesar 32GB.

Lebih lanjut lagi, untuk soal konektivitas pada laptop, para pengguna bisa mendapat beberapa jenis port cukup fungsional. Sebab, perangkat dari Microsoft tersebut akan membawa beberapa macam port USB-C Thunderbolt 4.

Tidak hanya itu, melainkan juga port Surface Connect untuk keperluan ketika sedang melakukan pengisian daya. Laptop ini bahkan mampu bertahan hingga lebih dari 15 jam penggunaan dalam sekali pengisian daya baterai.

Tak lupa perubahan besar itu lengkap dengan dukungan berupa Microsoft Surface Slim Pen 2 dan tempat penyimpanan pen itu sendiri. Termasuk di Surface Pro Signature Keyboard yang bisa Anda beli dengan Surface Pro 8.

Baca Juga: Microsoft Surface Pro X, Produk Terbaru Untuk Generasi Kedua

Desain Layar

Untuk soal layar pada Microsoft Surface Pro 8, sepertinya laptop tersebut mampu menghadirkan desain layar cukup luas. Bahkan seluas 13 inci yang lengkap dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz.

Tidak hanya itu, perusahaan telah menyematkan sejumlah fitur yang ada pada perangkat laptop tersebut. Selain itu, juga membawa jenis bezel cukup tipis sehingga akan terlihat jauh lebih besar.

Lebih lanjut lagi, layar laptop tersebut telah mendukung Dolby Vision serta Adaptive Color Technology. Guna menghemat baterai, terdapat teknologi yang bernama Dynamic Refresh Rate.

Perangkat tersebut mampu menyesuaikan refresh rate dengan jenis aplikasi yang akan dijalankan. Tentunya para pengguna akan merasa nyaman dan aman ketika sedang menggunakan laptop tersebut.

Fitur Lainnya

Selain Microsoft Surface Pro 8, pada saat acara event sejak 22 September lalu perusahaan juga memperkenalkan produk lain. Mulai dari Surface Book 4, Surface Go3, sampai dengan Surface Pro X generasi terbaru.

Kabarnya juga ada tambahan Surface Dua dan berbasis Android di dalam event 2021 tersebut. Bahkan dengan dukungan berupa removable SSD. Ini berfungsi untuk membuatnya semakin mirip Surface Laptop 4 yang mendukung kebutuhan profesional.

Sebagai informasi tambahan lagi, Microsoft telah berhasil meluncurkan Windows 11 sejak bulan Oktober lalu. Sebab sistem operasi terbaru itu juga bakalan tersedia untuk upgrade gratis di PC yang sudah memenuhi syarat. Lalu juga pada jenis perangkat baru yang sudah menggunakan Windows 11 sebelumnya.

Seperti tadi, laptop Microsoft Surface Pro 8 memiliki performa yang sangat kencang di kelasnya. Sebab ada banyak spesifikasi dan fitur menarik yang bisa membuat para penggunanya merasa lebih puas dan nyaman.

Dengan dukungan spesifikasi handal dan fitur gahar, Anda pasti tertarik untuk membawa pulang Microsoft Surface Pro 8 bukan? (R10/HR Online)