Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruMitsubishi Pajero Sport, Mobil Milik Vanessa dan Suami Menjadi Sorotan

Mitsubishi Pajero Sport, Mobil Milik Vanessa dan Suami Menjadi Sorotan

Mitsubishi Pajero Sport tampaknya menjadi sorotan setelah terjadinya laka lalu lintas Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah hingga berujung maut. Pasalnya, kedua pasangan itu meninggal dunia karena alami kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, Surabaya.

Kecelakaan itu bermula ketika mobil yang mereka tumpangi bernomor polisi 1264 BJU itu berangkat dari arah Jakarta menuju Surabaya. Namun sesampainya di KM 673+300/A ruas tol Jomo, mobil tiba-tiba langsung menabrak beton pembatas ruas tol. Berikut penjelasannya!

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Vanessa Angel dan Suami

Mitsubishi Pajero Sport Menjadi Sorotan Usai Tabrak Hingga Menewaskan Pasangan Selebriti

Kabar duka datang dari dunia artis Tanah Air yaitu pasangan selebriti Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia karena kecelakaan. Setelah Polres Jombang Jawa Timur menyebutkan bahwa kedua pasangan itu meninggal dunia saat berada di Tol Nganjuk sejak Kamis, 4 November.

Sementara itu jenazah Vanessa dan Bibi pun langsung dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya dan 3 korban yang selamat lainnya ke TS Kertosono. Dalam laka tersebut ternyata ada anak dari pasangan selebriti yang kabarnya selamat dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat akan pergi ke Surabaya, mereka menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport Nopol B 1264 BJU berwarna putih. Terlihat desain pelek yang mereka gunakan pada mobil tersebut bukan merupakan model New Pajero Sport yang rilis pada Februari lalu.

Pasalnya, mobil tersebut telah memperoleh penyegaran pada bagian sisi eksteriornya. Kendaraan itu pun akhirnya menjadi sorotan oleh banyak orang setelah terjadinya laka lalu lintas itu.

Baca Juga: Vanessa Angel dan Suami Meninggal, Punya Janji Dengan Ashanty

Mobil Rakitan Tahun 2018

Dari daftar di Samsat DKI Jakarta, Mitsubishi Pajero Sport milik Vanessa dan suaminya merupakan mobil rakitan tahun 2018. Sementara data mobil berwarna putih itu diketahui setelah mengecek melalui salah satu web yaitu samsat-pkb2.jakarta.go.id.

Sementara itu, ada yang mencari tahu mengenai harga mobil bekas yang ditumpangi Vanessa dan suami rakitan 2018 tersebut. Pasalnya, Pajero Sport rakitan 2018 hadir dengan beberapa pilihan seperti All New Dakar Ultimate hingga All New Dakar 4×4.

Tentunya harga satu unit mobil bekas dari masing-masing tipe juga akan memiliki selisih yang jauh berbeda. Sedangkan untuk harga satu unit mobil Pajero Sport rakitan 2018 itu sekitar 400 jutaan rupiah.

Sementara itu, untuk harga pajero Sport baru pada tahun ini berkisar antara 500-700 jutaan rupiah dan tergantung dari variannya. Pasalnya, mobil tersebut membawa mesin 2.4L 4N15 MIVEC Turbo dengan kapasitas 2.442 cc.

Rangka Bodi Mobil Milik Vanessa dan Bibi

Mitsubishi Pajero Sport milik Vanessa dan suaminya itu menggunakan struktur rangka bodi FISE dan Rigid Lightweight Body. Selain itu, teknologi tersebut dibuat dari bahan dasar high tensile metal yang berguna untuk melindungi kabin dari benturan.

Berdasarkan pada uji tabrak serta benturan oleh ANCAP mobil Pajero Sport untuk semua varian 2015 telah mendapat 5 bintang. Sementara itu, menurut Gatot Repli Handoko selaku Kabid Humas Polda Jatim, kecelakaan artis itu berawal ketika datang dari arah Jakarta.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil itu secara tiba-tiba langsung menabrak beton pembatas ruas tol sebelah kiri jalan. Menurut Kombes Gatot sendiri menyebutkan bahwa laka tersebut terjadi akibat dari sang sopir yang mengantuk.

Akibat dari kecelakaan itu membuat pasangan selebriti yakni Vanessa Angel dan suaminya, Bibi meninggal dunia. Sedangkan sopir dan dua penumpang yakni anak Vanessa yakni Gala dan baby sister yakni Siska Lorensa alami luka saja.

Baca Juga: Vanessa Angel Ungkap Perselingkuhan Suami, Netizen Fokus Ke Sini!

Mobil Generasi Ketiga

Berdasarkan pada unggahan Vanessa sejak Maret, Mitsubishi Pajero Sport yang ia tumpangi adalah varian Dakar ultimate 4×2. Kendaraan yang ia tumpangi bersama sang suami dan tiga orang lainnya adalah generasi ketiga sebelum Facelift.

Hal tersebut dapat terlihat dari sisi desain grille serta lampu utama yang belum mengalami perubahan sama sekali. Sementara untuk soal fitur keselamatannya sendiri, mobil asal negara Jepang itu memang sudah sangat lengkap.

Berdasarkan pada sejumlah informasi, kendaraan yang Vanessa dan Bibi tumpangi menabrak pembatas ruas tol karena sopirnya mengantuk. Hingga pada akhirnya mobil tersebut terpelanting serta berputar. Sedangkan suasana jalan tersebut waktu itu landai lancar saja.

Berdasarkan pada keterangan Polda Jatim, semua mobil Mitsubishi Pajero Sport milik Vanessa dan suami berangkat dari arah Jakarta. Setibanya di KM 673+300/A ruas tol Jomol, mobil menabrak beton karena sopirnya mengantuk hingga membuat Vanessa dan suaminya meninggal dunia. Sementara sopir, baby sister, dan anak Vanessa selamat. (R10/HR-Online)