Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarMobil Masuk Jurang di Banjar, Diduga Akibat Pengaruh Minuman Beralkohol

Mobil Masuk Jurang di Banjar, Diduga Akibat Pengaruh Minuman Beralkohol

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil masuk jurang di Jalan Cimaragas, tepatnya di tikungan Batu Gajah, Neglasari, Kecamatan Banjar gegerkan warga. Apalagi penyebab kejadian tersebut diduga pengemudinya akibat pengaruh minuman beralkohol, Senin (15/11/2021).

Mobil sedan honda Civic dengan nopol D 1145 OU itu melaju dari arah Barat menuju timur.

Sementara itu, pengemudinya bernama Taufik Permana (32) merupakan warga Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Ade Ristanto, warga sekitar, mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB pengemudi kehilangan kendali. Sebab, yang awalnya berada di jalur kiri tiba-tiba masuk ke kanan dan terjun bebas ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter.

“Sebelum terjadi itu, saya dengan suara mobil melaju kencang dan kemudian ada suara dentuman begitu keras. Setelah saya cek, ternyata ada kecelakaan dan kemudian saya ajak warga untuk turun ke bawah,” ungkapnya.

baca juga: Begini Kronologi Hilangnya 3 Santri di Banjar

Benar saja, setelah ia bersama warga lainnya turun ada mobil dan pengemudi yang mengalami pendarahan di bagian hidung. Meski begitu, pengemudi masih bisa berjalan sendiri ke atas dari bawah jurang.

Ia pun mengaku saat menghampiri korban kecelakaan tersebut mencium aroma alkohol dari pria itu. Sehingga ia pun berkesimpulan jika penyebabnya adalah karena pengaruh alkohol.

“Sepertinya mabuk berat. Memang bau alkohol dan saat melaju pengemudinya tidak ada upaya menginjak rem. Ini terlihat tidak ada bekas pengereman di jalan. Umumnya kan ada,” imbuhnya.

Akibat kejadian mobil masuk jurang ini, warga sekitar pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Banjar dan kemudian korban langsung mendapatkan perawatan medis di RSUD. (Sandi/R6/HR-Online/Editor Muhafid)