Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruModel Jendela Kamar Belakang, Kenali Dulu Jenisnya Sebelum Memilih

Model Jendela Kamar Belakang, Kenali Dulu Jenisnya Sebelum Memilih

Model jendela kamar belakang bisa Anda pikirkan secara cermat. Mengingat fungsi jendela sebagai tempat sirkulasi udara dalam ruangan, Anda harus memilih dengan pas.

Apalagi dengan banyaknya desain jendela, membuat ruangan tampak lebih menawan. Dengan memilih desain jendela yang cantik, pasti akan menambah nilai kamar terlihat semakin keren.

Setiap rumah tentu memiliki jendela di beberapa bagian. Misalnya mulai dari bagian depan, samping, hingga di setiap ruang kamar. Dengan adanya jendela, selain sebagai tempat sirkulasi udara juga memberikan kesan penampilan ruangan lebih cantik.

Baca Juga: Hiasan Sudut Ruang Tamu Kecil Menambah Kesan Rapi dan Fungsional

Karena fungsinya yang cukup penting, Anda tidak bisa memilih secara sembarangan. Jika sampai salah pilih, akan mengganggu kenyamanan penghuni rumah. Agar Anda bisa memilih dengan tepat, pastikan tahu jenis jendela untuk memaksimalkan penampilan ruangan.

Begitu juga bagi Anda yang sedang mencari model jendela kamar belakang, bisa mendapatkan yang tepat. Sehingga jendela akan berfungsi dengan baik dan tepat.

Beragam Model Jendela Kamar Belakang Terbaik

Memiliki rumah impian adalah pilihan semua orang. Tidak hanya ruangan dengan fungsi masing-masing. Akan tetapi, memilih desain jendela juga menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan.

Bahkan dengan adanya jendela, membuat rumah tampak lebih menarik dan cantik. Apalagi mengingat desain jendela yang semakin banyak. Hal ini membantu Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Jangan hanya memikirkan akan fungsinya sebagai ventilasi saja. Namun Anda juga harus bisa menyesuaikan dengan desain ruangan itu sendiri. Ada banyak sekali jenis jendela yang bisa Anda fungsikan untuk berbagai kebutuhan.

Misalnya untuk bagian kamar, dapur, hingga sebagai penyekat ruangan. Jika Anda masih bingung dalam menentukan desain jendela, simak ulasan selengkapnya tentang jenis jendela. Dengan Anda tahu jenisnya, barulah bisa menentukan model jendela kamar belakang.

Model Ayun

Jendela ayun atau casement menjadi salah satu model jendela kamar belakang yang cukup modern. Masih banyak orang yang mengira jika desain jendela yang satu ini memiliki bentuk seperti pintu terbuka.

Anda bisa menggunakan desain tersebut untuk bisa mendapatkan kesan kamar terlihat terbuka. Bahkan cahaya bisa lebih mudah masuk ke dalam rumah.

Jendela Nako

Model jendela kamar belakang yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu jenis nako atau krepyak. Jenis jendela yang satu ini memang terkenal sejak dulu. Modelnya yang unik bisa Anda letakkan pada bagian kamar.

Baca Juga: Pajangan Dinding Ruang Tamu Menambah Kesan Tampil Sempurna

Jendela nako mampu memberikan kesan vintage pada ruangan. Model jendela yang satu ini cocok untuk rumah dengan desain mungil dan minimalis. Apalagi jika jarak antara rumah satu dengan yang lainnya berdekatan, maka tidak akan menghabiskan banyak tempat.

Keunggulan jendela nako yaitu modelnya unik dan risiko tercongkel maling akan lebih kecil. Sedangkan untuk kelemahannya, model jendela nako akan sulit terbuka jika tidak dirawat dengan baik. Sebab besi yang ada pada bagian tersebut akan berkarat.

Hung Window

Ada pilihan lain yang bisa menjadi model jendela kamar belakang. Hung window termasuk jenis jendela yang jarang ditemukan di Indonesia. Namun justru jenis jendela yang satu ini banyak digunakan di daerah luar negeri.

Biasanya hung window memiliki daun jendela berjumlah 2 dalam satu kusen. Sehingga bentuknya unik dan menarik. Jendela bisa terbuka dengan cara sliding atau terbuka secara keluar.

Pivot

Ada banyak sekali jenis jendela yang bisa Anda jadikan pilihan untuk bagian di rumah. Salah satu model jendela kamar belakang yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu pivot.

Jendela model yang satu ini engselnya berada di bagian tengah kusen. Sehingga daun jendela melekat pada bagian tengah. Bagi Anda yang memiliki rumah dengan desain minimalis, jendela pivot adalah pilihan yang tepat.

Jendela ini bisa terbuka secara vertikal maupun horizontal. Sayangnya dengan model yang seperti ini, Anda tidak bisa memasang teralis pengaman pada jendela.

Jendela Sliding

Jendela sliding atau geser memang cocok untuk Anda pasang pada area bagian kamar. Model jendela yang satu ini tidak memakan tempat, mudah dalam perawatan, dan mampu menjadi tempat sirkulasi udara maupun cahaya dengan baik.

Selain itu, Anda tetap bisa memasang kasa nyamuk dan gorden agar tampil lebih tepat sebagai model jendela kamar belakang. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -