Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TerbaruMomen Resepsi Joy Tobing dan Cahyo Permono, Berlangsung Meriah

Momen Resepsi Joy Tobing dan Cahyo Permono, Berlangsung Meriah

Momen resepsi Joy Tobing bersama Cahyo Permono tampak bahagia. Sebab usai resmi menikah sejak September, akhirnya mereka menggelar resepsi pernikahan. Pasalnya, acara tersebut berlangsung tepat pada hari Minggu akhir bulan, 31 Oktober 2021 lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Momen bahagia itu pun langsung dibagikan oleh Joy melalui akun Instagram stories pribadinya. Berlangsung cukup meriah, acara pernikahan penyanyi jebolan dalam ajang pencarian bakat ini juga dihadiri sejumlah selebriti Indonesia.

Baca Juga: Oddie Agam Musisi Senior Berpulang Setelah Berjuang Dari Kritis

Intip Momen Resepsi Joy Tobing di Kawasan Jakarta Selatan

Lama tidak muncul di layar kaca, penyanyi bernama Joy Tobing rupanya membawa kabar paling bahagia di kehidupannya sekarang. Bagaimana tidak, sekarang penyanyi tersebut telah resmi menjadi istri sah dari Kolonel Tentara Nasional AD bernama Cahyo Permono.

Namun sehari jelang resepsi, kedua mempelai juga mengadakan pesta khusus dengan menggunakan pakaian adat Batak. Melalui cara itulah, akhirnya Kolonel Tentara ini memperoleh marga menjadi Cahyo Permono Purba.

Momen resepsi Joy Tobing dan Cahyo berlangsung di gedung Balai Sudirman atau lebih tepatnya di Tebet, Jakarta Selatan. Dari pantauan akun Instagram, acara resepsi itu berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan.

Lebih menariknya lagi, Joy juga sempat menyanyikan lagu khusus untuk suaminya, Cahyo Permono. Dalam acara tersebut ada upacara pedang pora dan tradisi militer.

Baca Juga: Profil Sheila Marcia, Penampilan Berubah Semenjak Hapus Tato

Awal Acara

Momen resepsi Joy Tobing dan Cahyo Permono berawal dari upacara pedang pora. Ini merupakan tradisi pernikahan prajurit militer. Para prajurit juga mengenakan seragam lengkap dan membuat barisan rapi sebelum kedua mempelai naik ke pelaminan.

Katanya, pedang pora itu merupakan simbol solidaritas bagi para prajurit dan sebagai bentuk penerimaan pasangan. Setelah melalui acara tersebut, Joy dan Cahyo pun langsung naik ke atas pelaminan sambil berfoto bersama orang tua mereka.

Setelah itu, kedua pasangan itu langsung menyanyikan sebuah lagu penuh dengan makna untuk keduanya. Sementara prosesi pernikahan itu ditutup dengan memotong kue serta berbagi kehangatan bersama tamu undangan.

Banyak kalangan artis yang nampak hadir dalam acara pernikahan antara Joy dan Cahyo. Seperti Annisa Pohan dan Nowela. Tidak hanya itu, melainkan juga ada Regina Ivania serta Agus Harimurti Yudhoyono yang hadir dalam acara pernikahan itu.

Resepsi Pernikahan dengan Konsep Adat Jawa

Momen resepsi Cahyo Permono mengusung tema atau konsep berupa adat Jawa meskipun Joy Tobing berdarah Batak. Tampak terlihat dalam foto bahwa Joy begitu anggun saat menggunakan busana pengantin Jawa dan sanggul.

Katanya, penyanyi Joy Tobing itu telah mengaku lega setelah semua proses pernikahannya selesai. Sementara itu, mereka memilih konsep adat Jawa karena suaminya, Cahyo Permono adalah orang keturunan tanah Jawa.

Bahkan Joy juga tidak pernah membayangkan jika ia mendapat riasan dengan tema adat Jawa. Ia sempat terkejut dengan penampilannya saat menggunakan pakaian Jawa karena seakan-akan merubahnya menjadi perempuan Jawa.

Sebelum resepsi berlangsung, mereka berdua juga sudah melakukan upacara khas adat Batak. Jadi, dalam acara penutupan pernikahan, Joy ingin mencoba hal berbeda dengan mengikuti adat dari sang suami.

Baca Juga: Rob Clinton Lamar Chelsea Islan di Bali, Intip Kisah Bahagia Mereka Ini!

Menikah Lagi Setelah Menjanda

Dalam momen resepsi Joy Tobing, sebelumnya ia tidak menyangka dapat kembali membangun rumah tangga. Pasalnya, Joy merupakan seorang janda lebih dari 8 tahun hingga pada akhirnya menikah lagi.

Sebelum menikah bersama Cahyo yang merupakan seorang duda, Joy menikah bersama Daniel Sinambela sejak 2010 dan memiliki anak. Namun sayangnya, rumah tangga mereka hanya bisa bertahan selama 3 tahun hingga akhirnya kini menikah lagi.

Kisah hubungan kedua pasangan itu juga menarik. Sebab mereka bisa bertemu lantaran dikenalkan oleh teman mereka sendiri. Setelah 5 bulan berkenalan, akhirnya Joy dan Cahyo menjalin hubungan sampai menikah.

Momen resepsi Joy Tobing dan Cahyo Permono itu pun berlangsung sangat meriah di kawasan Jakarta Selatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Banyak kalangan artis yang hadir juga dalam acara pernikahan tersebut. (R10/HR-Online)