Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita CiamisMomentum HGN ke-57, PGRI Ciamis Akan Wujudkan Guru Sejati

Momentum HGN ke-57, PGRI Ciamis Akan Wujudkan Guru Sejati

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam momentum Hari Guru Nasional (HGN) ke-57 tahun 2021, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat akan mewujudkan guru yang sejati yaitu guru yang senantiasa menebar ilmu dengan ikhlas.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh ketua PGRI Ciamis, Asep Saepul Rahmat, Kamis (25/11/2021) di Wisma Guru Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, pihaknya juga akan terus meningkatkan kompetensi guru. Sehingga guru-guru di Ciamis bisa menjadi aspirasi semua peserta didiknya, jadi tauladan dan mampu membangun jiwa raga peserta didiknya.

“Sehingga bisa menumbuhkan anak-anak yang berprestasi dan sholeh serta menjadi penerus bangsa Indonesia. Jadi mari kita bangkit, ketika bangkit gurunya maka maju negerinya,” tuturnya.

Baca Juga: Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Ciamis Cor Jalan dengan Swadaya

Dalam momentum HGN ke-57 ini, PGRI Ciamis menyelenggarakan beberapa lomba. Salah satunya untuk menumbuhkan literasi anak-anak maka telah dilaksanakan lomba literasi hari PGRI ke 76.

“Alhamdulilah kami telah menetapkan para pemenangnya dan tadi mereka telah mendapatkan penghargaan dan hadiah dari kami,” ucapnya.

Asep mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kompetensi para guru dengan berbagai kegiatan kreasi dan inovasi.

“Kita terus tingkatkan kompetensinya melalui kegiatan diklat dan lomba-lomba sehingga mereka terus akan terbiasa dan bangkit kembali sebagai guru sejatinya,” katanya.

Sementara itu di tempat berbeda, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya berharap pada momentum Hari Guru Nasional yang ke 57 tahun, guru-guru di Ciamis ini bisa menjadi guru profesional yang dapat meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kabupaten Ciamis.

“Intinya kami ini bangga dengan guru yang ada, kita sama-sama meningkatkan kualitas manusia karena semua itu kuncinya ada di guru,” kata Herdiat.

Menurutnya, guru sebagai faktor strategis dalam keberhasilan pendidikan. Maka dari itu, kompetensi guru harus lebih ditingkatkan lagi.

“Momentum Hari Guru Nasional ini jadikan untuk meningkatkan kembali mutu pendidikan di kabupaten Ciamis supaya lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -