Rabu, November 24, 2021
BerandaBerita TerbaruMotor Listrik MotoEV Buatan Pindad Miliki Kecepatan 120 Km/Jam

Motor Listrik MotoEV Buatan Pindad Miliki Kecepatan 120 Km/Jam

Motor listrik MotoEV buatan PT Pindad (Persero) sanggup menempuh jarak hingga 120 Km per jam. Motor listrik garapan Pindad ini baru saja diperkenalkan dan sudah ditampilkan langsung pada event WSBK (World Superbike) 2021 Mandalika.

Purwarupa motor petualang bernama MotoEV sengaja PT Pindad menampilkannya secara langsung dalam ajang WSBK 2021 Mandalika.

Hal itu seiring dengan harapan PT Pindad untuk semakin mengenalkan produk otomotif kepada dunia melalui event tersebut.

Dirut PT Pindad, Abraham Mose mengatakan, motor listrik MotoEV sanggup melibas jalanan aspal maupun medan offroad.

Pihaknya pun berharap motor listrik buatan Pindad ini jadi produk unggulan, dengan target pemasarannya pasar lokal dan pasar global.

Hal tersebut sesuai dengan rencana PT Pindad dalam jangka panjang, yaitu menjadi satu dari jumlah 100 besar perusahaan untuk pertahanan global pada tahun 2024.

Baca Juga : Harley Davidson LiveWire One Kini Hadir Sebagai Motor Listrik

MotoEV ini adalah motor listrik yang murni buatan PT Pindad dari hasil inovasi serta pengembangan anak bangsa yang memiliki TKDN tinggi.

Performa Motor Listrik MotoEV Buatan Pindad

Motor listrik MotoEV mempunyai kekuatan 5 kW, baterainya menggunakan lithium dan waktu charging selama sekitar 3 sampai 4 jam.

Bahkan hebatnya lagi motor listrik buatan anak negeri ini mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer dalam sekali pengisian baterai. Serta memiliki kecepatan maksimalnya 120 kilometer per jam.

Mesin penggerak MotoEV ini 100 persen buatan Pindad. Motor listrik ini memiliki proteksi IP57. Bahkan diklaim mampu melalui medan yang memiliki gradien kemiringan 16 derajat atau 30 persen.

Baca Juga : Motor Listrik Yamaha E01 Masuk Produksi Dengan Desain Mirip NMax

Kehadiran MotoEV juga sebagai jawaban atas tantangan motor listrik produksi dalam negeri dengan ketangguhannya dalam berbagai medan.

PT Pindad Pamerkan Mobil SUV 4×4

Selain memamerkan produk motor listriknya, dalam event World Superbike 2021 Mandalika, PT Pindad juga menampilkan mobil jenis SUV 4×4 bernama Maung.

Perusahaan tersebut sengaja merancang mobil ini untuk memenuhi kebutuhan operasi militer maupun modern.

Pihak PT Pindad memboyong langsung Mobil SUV Maung dengan menempuh perjalanan melalui jalur darat dari Bandung menuju Mandalika. Jarak tempuhnya kurang lebih sepanjang 1.000 kilometer. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -

Berita Terbaru