Rabu, November 24, 2021
BerandaBerita CiamisHindari Kerumunan, MTQ ke-44 di Ciamis Dilaksanakan Secara Zonasi

Hindari Kerumunan, MTQ ke-44 di Ciamis Dilaksanakan Secara Zonasi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tahun 2021, Selasa (23/11/2021).

Berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih suasana masih pandemi Covid-19, maka pelaksanaan MTQ tahun lalu secara virtual.

Sementara sebagai upaya untuk menghindari kerumunan, maka pelaksanaan kegiatan MTQ kali ini sesuai zonasi eks kewedanaan.

“Untuk hindari kerumunan, maka kegiatan MTQ ke-44 kali ini digelar secara zonasi. Jadi tidak secara virtual,” kata Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, setelah pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Ciamis di Gedung IC Ciamis, Selasa (23/11/2021).

“Kita hitung per eks kewedanaan. Misalnya hari ini eks kewedanaan Ciamis besok Rancah. Jadi bergilir, sehingga tidak terjadi kerumunan manusia,” imbuhnya.

Menurutnya, sistem zonasi tersebut selain untuk menghindari terjadinya kerumunan, tapi juga tidak bisa dilaksanakan secara virtual. Karena, penilaiannya kalau secara virtual tidak akurat dan tidak objektif.

“Jadi MTQ ke-44 ini harus secara langsung tatap muka. Namun demikian, kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tuturnya.

Herdiat berharap, pandemi ini bisa cepat selesai. Supaya semua kegiatan bisa digelar secara tatap muka atau langsung, tidak virtual lagi. Karena, semua orang juga sudah jenuh dengan pandemi saat ini.

Oleh karena itu, untuk mendukung hal tersebut, ia meminta kepada masyarakat Ciamis untuk terus perketat prokes.

“Jangan sampai kendor. Dan tidak lupa bagi yang belum vaksin, agar cepat melakukan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -

Berita Terbaru