Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TasikmalayaNasib 4 Anak Yatim Piatu Viral di Tasikmalaya, Kini Diasuh Kerabatnya

Nasib 4 Anak Yatim Piatu Viral di Tasikmalaya, Kini Diasuh Kerabatnya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Setelah viral, 4 orang anak kecil yang mendadak jadi yatim piatu di Tasikmalaya, Jabar, mendapat banyak bantuan dari dermawan.

Para dermawan sengaja datang ke kediaman yatim piatu tersebut di kampung Cijeruk Girang, Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Selasa (2/11/2021).

Nampak Komunitas Sahabat Anak (KASA) dan Gabungan Forum Anak Tasikmalaya (FANTASIK) datang memberikan dukungan moril dan materil.

Termasuk Kapolres Tasikmalaya Kota turun langsung ke rumah duka dan memberikan bantuan untuk 4 anak yatim piatu tersebut berupa pakaian, makanan, perlengkapan sekolah dan uang.

Salah seorang perwakilan keluarga Dedeh Murtika berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keempat yatim piatu tersebut.

“Warga di sini baik-baik, kemarin juga Pak Kapolres kesini ngasih bantuan alhamdulillah,” ujar Dedeh.

Baca Juga: Kedua Orang Tua Meninggal Selang Beberapa Jam, 4 Anak di Tasikmalaya Jadi Yatim Piatu

Sementara itu salah satu anak yatim piatu Zila Pratma mengaku kangen kepada orang tuanya dan masih sedih.

“Kangen sama Bapak apalagi Mamah, mamah tiap pagi selalu suruh makan pagi, kalau pulang sekolah suruh makan siang, kangen banget pokoknya,” ujarnya.

Zila juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengasihaninya.

Kisah 4 anak yatim piatu yang ditinggal meninggal dunia oleh kedua orang tuanya itu viral  di media TikTok.

Kisahnya viral usai akun TikTok @Lia TS mengunggahnya ke platform video pendek itu. Bahkan, penonton dan yang membagikannya mencapai jutaan.

Pasutri tersebut meninggal dalam waktu hampir bersamaan. Sang suami yang pertama menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit komplikasi.

Diduga syok, sang istri selang beberapa jam juga meninggal dunia. Diketahui sang istri memiliki riwayat penyakit asam lambung.

Kini 4 orang anak Dedi dan Wahyuningtias itu menjadi yatim piatu. Mereka adalah Zila Pratama (12), Melinda (10), Oktavia (3) dan Muhammad Zikra masih bayi usia 8 bulan.

Anak yang masih bayi kini sudah dibawa oleh kerabatnya ke Jawa Tengah untuk diasuh dan 3 orang anak lainnya diasuh oleh kerabat dari kedua almarhum di Tasik. (Apip/R8/HR Online/Editor Jujang)