Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisNgopi Sehat dengan Cinta Bersama Insan Pers Digelar Dinkes Ciamis

Ngopi Sehat dengan Cinta Bersama Insan Pers Digelar Dinkes Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ngopi sehat dengan cinta bersama insan pers digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bertempat di Cafe Sawah Jati, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung dalam program promosi kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat (Promkes dan Germas).

Kepala Dinkes Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo menjelaskan, seluruh sektor baik pemerintah, dinas terkait, insan pers dan masyarakat harus terlibat dalam hal menanggulangi penyakit. Baik yang menular maupun yang tidak menular.

“Jadi kita harus lebih peka lagi akan pengetahuan tentang penyakit yang saat ini mewabah. Seperti halnya, DBD, HIV/AIDS, stunting dan penyakit lainnya,” kata dr. Yoyo.

Baca Juga : Cegah Stunting, Dinkes Ciamis Susun Strategi Perubahan Perilaku

Menurutnya, jika sudah mengetahui penyakitnya maka nantinya bisa menanggulangi dengan cara menghindari penyakit tersebut. Bahkan bisa langsung mengatasinya.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya kegiatan ini insan pers di Ciamis bisa memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang penanggulangan. Serta cara mengatasi penyakit yang menular atau yang tidak menular,” harap dr. Yoyo.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Ciamis, dr. Eni Rochaeni menambahkan, kegiatan ngopi sehat dengan cinta ini merupakan ajang silaturahmi bersama insan pers di Kabupaten Ciamis.

Melalui kegiatan ini pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait pentingnya lingkungan yang sehat dan pencegahan stunting.

“Kegiatan ngopi sehat dengan cinta ini sebagai upaya mendukung dari berbagai sektor. Baik pemerintah, insan pers dan juga masyarakat tentang persoalan kesehatan masyarakat,” pungkas dr. Eni. (Feri/R3/HR-Online)

Editor : Eva