Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruObat Alami Darah Tinggi yang Mudah, Enak, dan Efektif

Obat Alami Darah Tinggi yang Mudah, Enak, dan Efektif

Obat alami darah tinggi bisa menjadi solusi cepat untuk mengatasi dan meredakan hipertensi. Apalagi saat penyakit ini menyerang, selain rasa sakit yang sangat, juga bisa berdampak buruk jika tidak segera mendapat penanganan.

Tekanan darah tinggi populer juga dengan sebutan hipertensi. Ini merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi karena asupan bahan makanan yang kita konsumsi secara berlebihan dan sembarangan.

Tekanan darah tinggi juga dapat terjadi akibat tekanan stres. Hipertensi termasuk jenis penyakit yang dapat memicu timbulnya penyakit lainnya, sehingga dapat mengakibatkan terjadinya komplikasi.

Seperti penyakit gula, serangan jantung, atau gangguan dan penyakit lainnya bisa terjadi karena tekanan darah yang tinggi. Karena itu, mencegah gangguan ini akan mencegah risiko munculnya berbagai penyakit lainnya.

Jenis Obat Alami Darah Tinggi

Cara sederhana dalam mengatasi tekanan darah tinggi dapat kita mulai dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, kaya akan zat besi, dan mengandung nutrisi yang baik.

Mengonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi akan sangat bermanfaat untuk mengontrol dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga : Obat Alami Darah Tinggi dan Pantangannya yang Wajib Anda Tahu!

Selain itu, mengurangi kegiatan dan pikiran agar stress dapat Anda tekan dan kurangi juga perlu Anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah.

Nah, berikut ini beberapa pilihan obat alami darah tinggi yang bisa Anda manfaatkan. Ini juga merupakan cara yang baik dan efektif yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi dan mengontrol tekanan darah tinggi.

Menggunakan Mentimun

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun merupakan buah yang kaya akan kandungan serat dan air yang bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Anda dapat mengonsumsi mentimun dengan memakannya secara langsung selama dua kali sehari. Anda juga bisa dengan mengolahnya ke dalam bentuk jus. Tambahkan sedikit madu agar rasanya menjadi lebih nikmat.

Buah mentimun ini akan sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi jika anda mengonsumsinya secara rutin dan teratur.

Baca Juga : Manfaat Minum Anggur Merah, Salah Satunya Turunkan Gula Darah

Buah Mengkudu

Pilihan obat alami darah tinggi lainnya adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Mengkudu merupakan salah satu jenis buah yang sangat bermanfaat untuk menetralisir racun.

Buah ini juga sangat bermanfaat untuk menurunkan dan mengontrol tekanan darah tinggi secara efektif.

Seperti mentimun tadi, Anda dapat mengonsumsinya secara langsung atau kita buat jus. Anda bisa tambahkan madu karena rasa buah ini yang agak sangir. Setelah itu Anda minum secara teratur untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Kunyit

Alternatif cara yang lainnya adalah dengan menggunakan kunyit yang biasanya kita gunakan sebagai bumbu masakan.

Kunyit merupakan salah satu obat alami darah tinggi yang cukup efektif untuk mengendalikan tekanan darah.

Baca Juga : Obat Herbal Untuk Diabetes, Ramuan Alami untuk Cegah Komplikasi

Cara membuatnya cukup mudah. Anda hanya perlu melarutkan parutan kunyit lalu saring dan peras. Anda dapat membuatnya menjadi jamu, seperti jamu kunyit asem.

Jika Anda tak ingin repot, membeli jamu kunyit asam yang sudah ada juga cukup praktis. Minum secara rutin untuk membantu menurunkan kadar tekanan darah tinggi.

Lobak

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lobak. Karena lobak juga merupakan obat alami darah tinggi yang cukup efektif.

Sayuran ini juga cukup terkenal dan merupakan salah satu jenis sayuran yang bermanfaat dan baik untuk membantu menurunkan kadar tekanan darah tinggi.

Lobak merupakan sayuran yang kaya serat dan air. Bermanfaat dalam menetralisir dan mengontrol tekanan darah. Anda dapat membuat jus lobak atau dengan mengolahnya menjadi menu masakan.

Akar Pule Pandak

Pilihan cara yang terakhir adalah dengan menggunakan akar pule pandak. Herbal ini dapat Anda manfaatkan guna menurunkan dan mengendalikan kadar tekanan darah tinggi.

Cara mengolahnya juga sederhana. Anda cukup rebus jenis akar ini dengan dua gelas air. Tunggu sampai mendidih, lalu angkat kemudian dinginkan. Jika perlu saring dan tambahkan dengan madu.

Setelah itu Anda dapat meminum air rebusan akar ini secara rutin. Khususnya saat kadar tekanan darah yang tinggi agar lebih terkontrol.

Nah, itu tadi adalah beberapa pilihan obat alami darah tinggi yang bisa Anda manfaatkan.

Cara alami ini terbilang mudah, murah, dan efektif untuk membantu menurunkan kadar tekanan darah tinggi. (R11/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -