Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruObat Herbal Daun Sirsak yang Berkhasiat Usir Kanker hingga Asam Urat

Obat Herbal Daun Sirsak yang Berkhasiat Usir Kanker hingga Asam Urat

Obat herbal daun sirsak termasuk populer dan banyak orang yang menggunakannya. Kandungan dalam herbal ini ternyata sangat berkhasiat dalam mengusir berbagai jenis penyakit. Dari anti kanker hingga menurunkan kolesterol.

Sirsak merupakan salah satu jenis buah dengan rasa yang segar dan nikmat. Kandungan vitamin C dalam sirsak yang cukup tinggi juga menjadikan buah yang satu ini memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Selain buahnya yang banyak mengandung manfaat, daun sirsak juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang banyak dan beragam. Sehingga banyak yang menggunakannya sebagai pengobatan herbal untuk kesehatan.

Dalam daun sirsak banyak terkandung zat proaktif maupun senyawa lain yang baik untuk kesehatan tubuh. Senyawa ini sangat berkhasiat untuk membunuh sel kanker.

Karena itu, banyak kalangan dan industri yang memanfaatkan daun sirsak ini sebagai salah satu tanaman berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker. Apalagi herbal ini juga sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Khasiat Obat Herbal Daun Sirsak

Selain ampuh mengatasi kanker, ternyata masih banyak lagi khasiat buah sirsak untuk kesehatan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirsak untuk Diabetes, Berikut Cara Mengolahnya

Berikut ini berbagai khasiat obat herbal daun sirsak bagi kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Untuk menggunakan herbal ini juga mudah dengan berbagai cara yang cukup popular bagi masyarakat kita.

Mengobati Wasir

Daun sirsak mengandung zat anti radang dan pembengkakan yang sangat ampuh dalam mengatasi wasir. Wasir ini sendiri merupakan kondisi saat anus mengalami pembengkakan.

Jika kondisinya semakin parah akan menyebabkan terjadinya pendarahan. Daun sirsak berperan penting untuk menghentikan pendarahan pada area anus. Herbal ini juga mampu melemaskan otot sekitar anus agar lebih rileks lagi.

Untuk mengolahnya anda tinggal merebusnya hingga mendidih. Meminum air rebusan daun sirsak secara teratur mampu mengatasi wasir secara alami.

Mengatasi Asam Urat

Selain wasir, asam urat pun ternyata bisa sembuh dengan menggunakan obat herbal daun sirsak ini.

Baca Juga : Mengobati Diare Anak Secara Alami dengan Daun Sendok Hingga Sirsak

Asam urat merupakan sebuah kondisi yang terjadi karena penderita mengonsumsi makanan yang mengandung zat purin penyebab pembengkakan asam urat.

Memanfaatkan daun sirsak untuk mengatasi asam urat bisa dengan cara meminum air rebusan daun sirsak. Lakukan secara teratur agar hasilnya lebih optimal.

Menurunkan Kolesterol

Kolesterol jahat bisa hadir karena tubuh terlalu banyak mengonsumsi makanan yang banyak menghasilkan lemak jahat. Lemak jahat inilah yang akan masuk ke dalam tubuh dan aliran darah.

Kondisi ini nantinya akan membuat tubuh menjadi rentan oleh penyakit yang terjadi akibat kolesterol jahat. Seperti jantung, stroke, dan lainnya. Karena itu anda perlu menggunakan obat herbal daun sirsak untuk mengatasinya.

Buah sirsak ampuh menurunkan kolesterol jahat pada tubuh anda. Sama seperti mengatasi wasir dan asam urat, anda bisa memanfaatkan air rebusan daun sirsak ini dengan meminumnya untuk mengatasi kolesterol jahat tersebut.

Baca Juga : Manfaat Buah Sirsak Matang yang Berkhasiat Atasi Asam Urat, Liver Hingga Hipertensi

Mengatasi Jerawat

Ternyata jerawat pun mampu dengan mudah kita atasi dengan obat herbal daun sirsak ini. Dalam daun tanaman ini terdapat kandungan zat yang mampu mengatasi jerawat membandel. Herbal ini juga berkhasiat menghaluskan kulit.

Untuk cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menumbuk daun sirsak hingga halus. Kemudian tambahkan sedikit air dan campurkan.

Setelah itu, anda bisa menempelkan daun sirsak yang telah halus ini sebagai masker ke bagian wajah yang terkena jerawat. Lakukan secara rutin agar jerawat segera lenyap.

Obat Kanker

Kandungan zat anti kanker dalam daun sirsak sangat ampuh sebagai obat kanker. Bahkan, perusahaan dan industri obat herbal sekalipun banyak yang menggunakan daun yang satu ini sebagai obat kanker yang mujarab dan ampuh.

Zat proaktif untuk melawan kanker ini sendiri bisa membunuh sel kanker secara tepat. Bahkan keampuhan daun sirsak ini dalam membunuh sel kanker bisa hingga 100 kali lipat daripada melalui jalan kemoterapi.

Itulah beberapa khasiat obat herbal daun sirsak bagi kesehatan yang bisa anda coba manfaatkan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal maupun untuk menjaga kesehatan tubuh Anda perlu melakukannya secara teratur. (R11/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar