Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranOlahraga Air Paddling, Tantangan Baru untuk Wisatawan Pangandaran

Olahraga Air Paddling, Tantangan Baru untuk Wisatawan Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Olahraga air paddling saat ini menjadi tantangan baru bagi wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Untuk melakukan olahraga ini menggunakan alat khusus dan wisatawan pun harus memiliki keberanian yang sangat tinggi.

Olahraga paddling mulai masuk ke Kabupaten Pangandaran setelah dikenalkan oleh Susi Pudjiastuti saat masih menjabat sebagai Menteri Kelautan.

Irna, salah seorang pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, mengatakan, olahraga air yang satu ini sangat menantang. Mengingat olahraga paddling memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya bisa berdiri pada papan paddling saat air laut riak atau tidak berombak.

Selain itu, olahraga air paddling juga dilakukan di tengah laut. Oleh karena itu para wisatawan yang ingin mencobanya harus bisa berenang.

Baca Juga : HPI Dukung Pariwisata Pangandaran dengan Perkuat SDM Tour Guide

“Wisatawan yang ingin mencoba olahraga air ini tentunya harus memiliki keberanian yang sangat tinggi. Meskipun saat bermain paddling mereka menggunakan pelampung dengan pendampingan para pemandu paddling,” terang Irna kepada HR Online, Rabu (10/11/2021).

Bagi wisatawan yang ingin bermain olahraga paddling cukup merogoh kocek sebesar Rp 200 ribu untuk durasi waktu hingga 3 jam lamanya.

Saat ini jenis olahraga air paddling di Pangandaran belum begitu memasyarakat. Meski begitu, wisatawan bisa mencobanya jika ingin bermain paddling.

“Rata-rata para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pangandaran belum banyak yang mengetahui olahraga paddling dan serunya bermain olahraga ini. Mengenai harga tiket, tentu sangat terjangkau oleh para wisatawan,” kata Irna.

Saat ini alat olahraga paddling baru ada sepuluh unit. Setiap hari Minggu semuanya selalu terpakai oleh para wisatawan yang mencoba bermain olahraga tersebut.

Pihaknya berharap kedepan warga masyarakat Pangandaran maupun para wisatawan yang berkunjung menyukai jenis olahraga tersebut. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva