Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranOlahraga Tradisional Meriahkan HUT PGRI di Kalipucang Pangandaran

Olahraga Tradisional Meriahkan HUT PGRI di Kalipucang Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Lomba olahraga tradisional meriahkan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan yang digelar PGRI Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran itu sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi sesama guru. Sekaligus melestarikan olahraga tradisional.

Ketua PGRI Kecamatan Kalipucang, Uus mengatakan, peserta dalam lomba olahraga tradisional dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini adalah guru se-Kecamatan Kalipucang.

Baca Juga : Seni Tradisional Ronggeng Meriahkan HUT PGRI di Pangandaran

“Kegiatan ini biasanya kami gelar setiap tahun. Namun selama dua tahun ke belakang sempat terhenti, mengingat pada dua tahun terakhir itu masa pandemi Covid-19. Tahun ini alhamdulillah bisa terselenggarakan lagi kegiatan tahunan tersebut,” kata Uus.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Adang menambahkan, seluruh guru dan kepala sekolah yang ada di Kalipucang sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Lomba olahraga tradisional ini meliputi lomba bakiak, gobag sodor, catur, dan hadang bola voli. Pesertanya para guru, kepala sekolah dan pegawai lingkup Korwil Kalipucang,” pungkasnya. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)