Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarOperasi Zebra Lodaya 2021, Kapolres Banjar Berikan Helm Gratis untuk Pengendara

Operasi Zebra Lodaya 2021, Kapolres Banjar Berikan Helm Gratis untuk Pengendara

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka Operasi Zebra Lodaya tahun 2021, Satlantas Polres Banjar bagikan puluhan helm dan nasi kotak untuk pengguna jalan di simpang empat Alun-alun, Jumat (26/11/2021).

Kapolres Banjar, AKBP. Ardiyaningsih mengatakan, pemberian helm itu bertujuan untuk memberi kesadaran masyarakat ketika berkendara di jalan raya.

Operasi tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 15 November dan akan selesai tanggal 28 mendatang.

Sementara itu, dalam operasi ini petugas kepolisian lebih mengedepankan cara humanis dan simpatik dibandingkan penegakan hukum.

“Strategi kami sekarang bukan operasi penindakan dan penegakan hukum, tetapi lebih mengedepankan cara humanis dan simpatik. Kita mendorong masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas,” jelasnya.

baca juga: Minyak Curah Dilarang Edar Tahun 2022, Begini Kata DKUKMP Kota Banjar

Karena petugas masih mendapati banyak pengendara yang tidak menggunakan helm, maka sebagai langkahnya pihaknya memberikan helm secara cuma-cuma.

“Kalau operasi biasanya kita lakukan penilangan, tapi untuk kali ini kita edukasi dan berikan helm agar mereka tidak mengulanginya lagi,” tambahnya.

Tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi prokes di masa pandemi ini harus benar-benar menjadi kebiasaan masyarakat.

Apalagi, kata Ia, orang tua harus mengajarkan anaknya supaya tertib dalam berkendara dengan melengkapi surat-surat serta menerapkan prokes. (Sandi/R6/HR-Online/Editor Muhafid)

- Advertisment -