Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita BanjarPD Muhammadiyah Kota Banjar Siap Bangun Sekolah Tinggi

PD Muhammadiyah Kota Banjar Siap Bangun Sekolah Tinggi

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- PD Muhammadiyah Kota Banjar menjawab tantangan zaman dengan berencana membangun sekolah tinggi teknologi dan bisnis digital pada 2022 nanti.

Hal itu disampaikan Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Banjar, Amron Habibi dalam pertemuan Darul Arqom Pemuda Muhammadiyah, Minggu (21/11/21).

Amron optimistis lembaga pendidikan yang akan didirikan oleh organisasi keagamaan yang dirintis KH Ahmad Dahlan tersebut, kedepannya akan mengarah pada pembentukan Universitas.

“Hal itu merujuk pada Universitas yang telah ada sebelumnya milik Muhammadiyah, baik di kota besar maupun di daerah,” ujar Amron.

Baca juga: Keterwakilan Perempuan di DPRD Kota Banjar Rendah, Baru 2 Orang

Menurutnya, sebagai organisasi keagamaan terbesar kedua di Indonesia, Muhammadiyah selalu berupaya membangun negeri.

Sebagaimana tujuan KH Ahmad Dahlan ketika dahulu membentuk organisasi ini.

Senada dengan hal tersebut, Pandu Pribadi, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Banjar menjelaskan teknis pendirian institut tersebut yang kompleknya akan bersatu dengan STIT Banjar.

Pada 2022, pihaknya akan memulai proyek ini, dan mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah.

Pandu yang juga berlatar belakang akademisi menambahkan, mengenai penyediaan lahan dan pembangunan bukan hal yang sulit bagi Muhammadiyah. Namun begitu ada hal lain yang diprediksi sedikit sulit.

“Kendala pendirian ini pada SDM, namun akan dibantu tentunya dari institut yang sudah ada (di daerah lain),” jelasnya.

Pandu menegaskan dalam keterangannya, gerakan dakwah Muhammadiyah meliputi pendidikan, sosial, dan kesehatan.

Pandu optimistis pemuda Muhammadiyah di Kota Banjar ini dapat membangun peradaban, menciptakan kader-kader unggul dan berkemajuan.

Wali Kota Banjar Dukung Rencana Pembentukan Institut Muhammadiyah

Rencana pengembangan lembaga pendidikan Muhammadiyah tersebut, mendapat sambutan antusias dari Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih.

Ade yang turut menjadi pemateri dalam gelaran yang sekaligus peringatan hari ulang tahun (HUT) Muhammadiyah ke-102 itu berjanji akan mempermudah perizinan dan gratis.

“Insyaallah perizinan gratis dan dimudahkan,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Lebih lanjut Ade mengungkapkan hal ini selaras dengan visi misi kota Banjar berkenaan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“SDM (di Banjar) kita tingkatkan yang unggul dan berakhlak mulia, yang dapat memberikan kontribusi, fastabiqul Khairat atau berlomba dalam kebaikan,” tegasnya. (Aan/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -