Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruPelembab untuk Kulit Bruntusan, Bersihkan Wajah Secara Efektif

Pelembab untuk Kulit Bruntusan, Bersihkan Wajah Secara Efektif

Pelembab untuk kulit bruntusan tersedia di pasaran dengan berbagai jenis produk menarik. Memiliki kulit wajah bersih dan halus tentunya diinginkan semua wanita.

Hanya saja, untuk memiliki wajah tanpa masalah tidaklah mudah. Salah satu masalah yang bisa terjadi pada kulit wajah yaitu munculnya bruntusan.

Bruntusan menjadi masalah yang sering muncul dan akan mengganggu penampilan . Biasanya masalah ini akan muncul pada area dagu, dahi, pipi, dan wajah bagian rahang.

Menggunakan skincare untuk menghilangkan bruntusan menjadi salah satu cara ampuh dan solusi yang tepat. Jika Anda menjadi salah satu pemilik masalah wajah bruntusan, tidak ada salahnya tahu bagaimana cara untuk mengatasinya.

Baca Juga: Kesalahan Cara Pemakaian dalam Menggunakan Pelembab Wajah

Ketahui Pelembab untuk Kulit Bruntusan dan Cara Mengatasinya

Memiliki wajah bersih, sehat, dan halus menjadi idaman semua wanita. Bahkan memiliki wajah yang bebas bruntusan sekalipun. Ada banyak cara untuk membuat kulit wajah sehat berseri.

Bahkan jika Anda sebagai salah satu penderita bruntusan di wajah, gunakan rekomendasi skincare yang tepat. Banyaknya penyebab bruntusan di wajah membuat produk pelembab juga bervariasi.

Agar kulit wajah terhindar dari bruntusan, alangkah sebaiknya gunakan produk yang berfokus pada kulit sensitif. Berikut ini ada beberapa rekomendasi pelembab untuk kulit bruntusan.

Gunakan Pelembab Wajah yang Ringan

Ada banyak produk pelembab yang bisa mengatasi bruntusan di wajah. Sebaiknya Anda gunakan pelembab yang ringan. Aplikasikan setelah Anda mencuci wajah dengan bersih. Tujuan melakukan hal ini yaitu mencegah kulit dehidrasi.

Meski Anda memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat, tentu bisa saja mengalaminya. Hal ini memunculkan bruntusan pada bagian wajah.

Pilih pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Dengan menggunakan pelembab yang tepat, mampu menyeimbangkan kulit, menghidrasi wajah, dan mencegah peningkatan minyak.

Baca Juga: Pelembab Wajah Alami yang Terbaik dan Cara Membuatnya

Bersihkan Wajah dengan Double Cleansing

Ada banyak rekomendasi pelembab untuk kulit bruntusan. Namun sebelum Anda mengaplikasikannya, ada baiknya untuk membersihkan wajah terlebih dulu.

Dengan double cleansing, bisa membersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up. Setelah itu, lanjutkan dengan facial wash sesuai kulit.

Kenakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen atau tabir surya ternyata juga bisa menjadi skincare penghilang bruntusan. Fungsi dari sunscreen yaitu melindungi kulit dari sinar matahari.

Penggunaan sunscreen juga mampu menjaga kulit tetap memiliki warna merata. Sehingga mampu mencegah perubahan warna kulit wajah.

Baca Juga: Wajah Glowing Tanpa Bedak Tampak Lebih Cantik Secara Alami

Gunakan Skincare Non-Comedogenic

Jika Anda sering memiliki wajah bruntusan akibat komedo atau jerawat, sebaiknya pilih pelembab yang tepat. Pastikan Anda memilih pelembab atau skincare penghilang bruntusan bersifat non-comedogenic.

Dengan cara ini, pori-pori wajah tidak akan tersumbat. Selanjutnya bisa aplikasikan pelembab untuk kulit bruntusan secara rutin. Lakukan langkah-langkah tersebut secara rutin dan tepat. Sehingga bisa menghasilkan kulit wajah bersih dan sehat berseri tanpa bruntusan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -