Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BisnisPeluang Investasi Syariah yang Bisa Memberikan Keuntungan Besar

Peluang Investasi Syariah yang Bisa Memberikan Keuntungan Besar

Peluang investasi syariah tentunya menjadi hal yang penting bagi kita. Mengenai investasi tersebut, tentunya bukan suatu hal yang asing lagi. Bahkan, kehadiran investasi tersebut mampu menyita perhatian banyak orang. Terkhusus lagi mereka yang beragama muslim.

Dalam melakukan investasi di pasar modal sebagian investor itu bukan hanya mencari tentang keuntungan saja, akan tetapi dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Hal yang demikian ini juga mereka wujudkan dengan cara berinvestasi di pasar modal syariah. Perlu Anda ketahui, ketika kita memilih untuk menjadi pelaku investasi syariah, berarti kita juga berbuat baik kepada yang lainnya.

Baca Juga: Keuntungan Investasi Tanah yang Menggiurkan Wajib Anda Coba

Muhammad Syafii Antonio yang merupakan dewan pengawas Syariah Schroders Indonesia, menjelaskan mengenai kehadiran pasar modal syariah ini. Ia mengatakan bahwa kehadirannya itu tidak untuk mencari uang, melainkan memiliki tujuan lain yakni berbuat kebaikan.

Bukan hanya itu, tetapi dia juga mengatakan bahwa tujuan dari investasi syariah itu adalah more meaningful life. Menjadikan bumi ini kian baik dengan berbagi kepada orang lain kurang beruntung serta menjadikan moral itu lebih terpuji.

Inilah Peluang Investasi Syariah yang Harus Diketahui

Mungkin, tidaklah mudah untuk jatuh cinta kepada jenis investasi yang satu ini. Bagi beberapa orang, untuk tertarik menjadi pelaku suatu investasi itu terkadang harus mengetahui apa saja keuntungan yang akan ia dapatkan serta apakah peluangnya juga cukup besar. Nah, hal ini juga berlaku terhadap investasi syariah.

Dalam ajaran agama Islam, berdagang itu merupakan salah satu wujud muamalah hubungan sesama manusia. Sedangkan investasi sendiri juga termasuk dalam kegiatan perdagangan serta muamalah tersebut.

Dengan adanya pasar modal syariah ini juga menjadi peluang investasi bagi siapapun. Apalagi, bagi mereka yang beragama muslim, karena pasar modal tersebut juga sudah sesuai dengan syariat agama.

Baca Juga: Penyebab Kegagalan Investasi, Kenali Sebelum Anda Merugi

Seharusnya juga, mereka yang akan menjadi pelaku investasi syariah ini tidak berpikir dua kali. Karena, adanya pasar modal yang sudah berdasarkan syariat agama Islam tersebut menjadi wadah serta pilihan terbaik untuk melakukan investasi di tengah maraknya investasi sekarang ini.

Dapatkan Banyak Keuntungan

Perlu Anda ketahui, ketika kita melakukan investasi di pasar modal syariah, potensi untuk tumbuh dan berkembangnya itu sangatlah besar. Dengan demikian, akan membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Bahkan bisa kita katakan juga bahwa keuntungan tersebut lebih subur daripada investasi di konvensional.

Hal tersebut tentunya menjadi peluang investasi syariah bukan? Hal yang menyebabkan Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal adalah investasi yang satu ini sangatlah terbuka untuk semua masyarakat.

Bukankah dalam berinvestasi itu selain mempunyai tujuan sebagai dana cadangan di masa depan, juga untuk mendapatkan keuntungan karena sudah menanamkan modal?

Memiliki Pasar Terbuka yang Lebar

Karena Indonesia itu menduduki peringkat keempat berdasarkan jumlah penduduk yang beragama muslim, hal ini juga merupakan peluang investasi syariah. Apabila kita mengacu pada faktor tersebut, maka peluang untuk perkembangan bank syariah Indonesia sangat terbuka lebar.

Dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia yang beragama muslim, tentunya menjadi keuntungan tersendiri. Tambah lagi, jenis investasi yang satu ini membawa unsur-unsur berdasarkan syariat agama Islam. Bagi mereka yang ingin investasi akan tetapi menjauhi adanya larangan dalam agama Islam, syariah ini menjadi peluang terbaik dan utama.

Aset Halal

Selanjutnya peluang investasi syariah adalah dijamin halal. Karena dalam agama Islam itu tidak menganjurkan untuk memiliki maupun mengonsumsi segala sesuatu yang haram, maka hal ini juga berlaku terhadap investasi.

Apabila Anda memiliki rasa terhadap jenis investasi yang satu ini, tak perlu ragu ataupun berpikir dua kali karena merupakan investasi halal. Seperti penjelasan pada bagian sebelumnya yang mengatakan bahwa jenis investasi ini sudah berdasarkan ketentuan Islam.

Jadi, selain Anda melakukan investasi di tempat halal dengan aset halal pula, perlu Anda catat bahwa pasar modal syariah itu juga memiliki dukungan yang berasal dari Otoritas Jasa Keuangan serta Bursa Efek Indonesia.

Tujuannya adalah supaya lebih mudah dalam tumbuh dan berkembang lantas menjadi pilihan atau rekomendasi investasi. Apapun jenis investasi yang membuat Anda jatuh cinta, pastikan Anda juga sudah mempelajari seluk-beluknya dari hal terkecil sekalipun. Jangan sampai nantinya terjadi penyesalan. Hal ini juga berlaku pada peluang investasi syariah ini. (R10/HR-Online)