Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita BanjarPemkot Banjar Dinilai Gagap Sambut Atlet Peraih Perak Peparnas Papua

Pemkot Banjar Dinilai Gagap Sambut Atlet Peraih Perak Peparnas Papua

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemkot Banjar dinilai gagap dalam menyambut kepulangan atlet berprestasi peraih medali perak di Peparnas Papua asal Kota Banjar, Jawa Barat.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi 3 DPRD Kota Banjar, Gun Gun Gunawan, terkait kepulangan atlet peraih medali perak asal Kota Banjar.

“Kita merasa miris dengan persoalan ini. Seolah-olah pemerintah ini gagap karena tidak ada persiapan untuk menyambut atlet berprestasi ini,” katanya Kamis (18/11/2021).

Menurut Gun Gun, seharusnya pemerintah mengapresiasi terhadap atlet yang sudah mengharumkan nama Kota Banjar tingkat nasional. Walaupun dengan segala keterbatasannya.

“Seharusnya untuk mengapresiasi para atlet itu, berbagai kemungkinan harus pemkot persiapkan. Ketika hari ini dihadapkan dengan ada atlet yang berprestasi, lalu kemudian anggarannya tidak ada, kan kita miris. Seolah-olah pemerintah ini tidak siap menghadapi momentum yang ada itu,” ujar Gun Gun.

Ia menyebut, pemerintah tidak seharusnya mengaitkan hal itu dengan urusan pandemi Covid-19. Meski begitu, untuk atlet tersebut harus tetap ada.

Baca Juga : Raih Medali Perak Peparnas, Atlet Kota Banjar Disambut Sederhana

“Ya nggak tau ya, hanya karena persoalan urusan pandemi Covid-19. Tapi untuk atlet ini harus tetap ada. Karena yang terpotong untuk penanganan Covid-19 itu tidak sampai menghabiskan anggaran sebetulnya,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait janji pemerintah akan memberikan bonus kepada atlet berprestasi dari anggaran murni tahun 2022, ia akan melakukan pengecekan kebenarannya.

Oleh karena itu, Gun Gun berharap pemerintah tidak gagap dalam menghadapi agenda ataupun momentum-momentum tahunan.

“Saya mengharapkan pemerintah tidak gagap dalam menghadapi momentum-momentum tahunan. Ketika tidak ada anggaran ,itu kan artinya gagap. Seolah-olah kok tidak tahu dengan perhelatan-perhelatan yang tingkat provinsi atau pusat,” tandas Gun Gun.

Sebelumnya, atlet lempar cakram asal Kota Banjar yang berhasil meraih medali perak dalam ajang Peparnas XVI Papua Tahun 2021, mendapat sambutan sederhana.

Bahkan penyambutan kepulangan atlet tersebut juga tanpa kehadiran Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Banjar. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -