Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita BanjarMPC Pemuda Pancasila Kota Banjar Tuntut Junimart Girsang Dipecat dan Minta Maaf

MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar Tuntut Junimart Girsang Dipecat dan Minta Maaf

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar melakukan audiensi ke DPRD Fraksi PDI-P. Mereka  menyikapi pernyataan Anggota DPR RI Fraksi PDIP Junimart Girsang yang meminta Kemendagri membubarkan dan tidak memperpanjang izin ormas tersebut, Jumat (26/11/2021).

Sekjend MPC PP Kota Banjar, Andi Maulana, menuntut agar mengevaluasi dan memecat politisi PDI-P itu dari DPR RI.

Selain itu, pihaknya juga mendesak agar Junimart meminta maaf secara terbuka di berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Hal itu lantaran ucapannya menyinggung marwah organisasi PP.

Bahkan, pihaknya menginginkan selambat-lambatnya 2×24 jam aspirasi tersebut harus sudah sampai ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta.

“Apabila aspirasi ini dalam waktu dua hari ke depan tidak ada tanggapan, maka kami akan melakukan aksi besar-besaran di Kota Banjar, bahkan seluruh Indonesia,” kata Andi.

baca juga: Minyak Curah Dilarang Edar Tahun 2022, Begini Kata DKUKMP Kota Banjar

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Banjar, Dalijo, mengapresiasi Pemuda Pancasila Kota Banjar yang sudah menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

Pihaknya pun bakal secepatnya menindaklanjuti sejumlah tuntutan ormas itu ke Pimpinan DPC PDIP Banjar untuk selanjutnya ke dewan pimpinan pusat (DPP).

“Hari ini juga akan saya sampaikan ke pimpinan yang lebih atas agar ada tindaklanjutnya. Secara pribadi itu tidak etis dan saya juga ingin ke depan lebih berhati-hati dalam berbicara,” katanya. (Muhlisin/R6/HR-Online/Editor Muhafid)

- Advertisment -