Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisKasusnya di Bali, Pengacara M Kace Kecewa Kliennya Jalani Persidangan di Ciamis

Kasusnya di Bali, Pengacara M Kace Kecewa Kliennya Jalani Persidangan di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pengacara M Kace, Kamarudin Simanjunta SH melayangkan surat keberatan ke Kejari Ciamis karena kliennya didakwa dan akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Ciamis, Kamis (18/11/2021).

Kamarudin mengungkapkan, M Kace saat ini ditahan di Mapolres Ciamis dan dalam waktu dekat ini akan menjalani persidangan.

“Kita datang ke Kejari Ciamis ini bersama penasehat hukum M Kace untuk melayangkan surat keberatan, baik ke Kejari maupun PN,” katanya.

baca juga: Riwayat M Kace, di Usir dari Pangandaran Jadi Supir, Kini Penista Agama

Ia pun menyebut Kejaksaan Agung sudah terpapar kebencian. Sehingga, yang seharusnya M Kace mejalani persidangan di Bali, justru ini malah di Ciamis.

Bahkan, ia menilai penyelidik berkas dari Jaksa Agung membuat kejadian ini seolah-olah menjadi horor dengan mengeluarkan surat P.19.

Sehingga, dari surat itu memerintahkan mencari dan memperbanyak saksi-saksi dari wilayah Ciamis.

“Kalau seperti ini asumsinya dengan membanyakkan saksi-saksi di Ciamis memberatkan M Kace,” tegasnya.

Pihaknya pun meminta agar Kejagung melakukan eksaminasi kasus ini dan mengganti para jaksa dan penyidik yang terlibat. Ia menginginkan agar mereka objektif sesuai dengan hukum dan harus profesional.

Di lokasi yang sama, anak dan juga Pengacara M Kace, Mansur Febrian, mengaku kecewa atas penanganan kasus yang menimpa orang tuanya itu.

Ia pun mengharapkan supaya proses hukum ini berjalan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Terus terang saya sangat kecewa mendengar bahwa beliau harus ke Ciamis. Padahal, lokusnya itu kan di Badung Bali,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online/Editor Muhafid)

- Advertisment -