Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita BisnisPengertian NFT Crypto Lengkap dan Cara Kerjanya, Berikut Ulasannya!

Pengertian NFT Crypto Lengkap dan Cara Kerjanya, Berikut Ulasannya!

Pengertian NFT Crypto memang sangat penting untuk Anda ketahui, sementara NFT sendiri merupakan kepanjangan dari Non-Fungsible Token. Biasanya NFT akan menggunakan basis teknologi blockchain, sebut saja Bitcoin.

Selain itu, Non-Fungible Token akan diperjualbelikan secara online dan terkadang dibayar menggunakan cryptocurrency. Biasanya juga akan dibuat dengan kode menggunakan perangkat lunak dasar yang sama seperti aset crypto lain.

Baca Juga: Twitter Divisi Crypto Bertugas Mengatur Strategi Platform Blockchain

Apa Pengertian NFT Crypto? Berikut Ini Penjelasannya!

Sepertinya Non-Fungible Token merupakan salah satu jenis aset digital yang terus membludak akan popularitasnya. Mulai dari karya seni visual sampai berbagai macam makanan serta tweet yang tak umum, rupanya objek ini menyebabkan efek fenomena tulip mania.

Bagaimana tidak, pendapatan yang berhasil teraih untuk NFT sejak tahun 2017 lalu mencapai 174 juta dolar Amerika Serikat. Menakjubkan bukan? Lalu sebenarnya apa maksud dari NFT sendiri?

NFT merupakan sebuah aset digital yang mampu mewakili objek dunia nyata seperti seni musik, lukisan, video, hingga item dalam game. Pasalnya, mereka akan beli dan jual secara online dengan menggunakan cryptocurrency.

Baca Juga: Harga Shiba Inu Coin Naik Di Urutan 12 Cryptocurrency

Tentang NFT

Pengertian NFT Crypto adalah tidak ada duanya atau tidak ada duplikatnya sama sekali dan termasuk sebuah token unik. Meskipun NFT sudah ada sejak 2014, rupanya malah semakin populer. Sebab ini merupakan metode yang sangat praktis dalam membeli atau menjual karya seni.

Secara umum NFT sebagai salah satu proses transaksi yang cukup terbatas bahkan juga mempunyai kode pengenal unik. Tentunya fakta tersebut bertolak belakang dengan adanya kreasi digital dan pasokan yang tidak terbatas.

Meski demikian, sepertinya sebagian besar pasar NFT juga masih spekulatif dan sering terjadi perubahan harga. Tetapi, itu bukan berarti bahwa Non-Fungible Token tidak dapat Anda beli karena ada alasan tertentu.

Baca Juga: Cara Bermain Crypto Bagi Pemula Agar Untung Bisa Didapatkan

Bagaimana Cara Kerjanya?

Setelah Anda tahu pengertian NFT Crypto, kini saatnya Anda harus tahu dan paham mengenai cara kerja token tersebut. Mungkin bagi investor uang kripto sudah tidak begitu asing lagi dengan yang namanya Ethereum.

Bagaimana tidak, NFT ini merupakan salah satu bagian dari blockchain Ethereum dan cryptocurrency terkenal seperti Bitcoin. Selain menyediakan uang kripto, rupanya Ethereum juga menjadi Blockchain yang mampu mendukung NFT.

Berkat adanya Blockchain, maka seseorang bisa melakukan pelacakan kode dari metadata NFT yang mereka miliki. Dengan pelacakan kode unik tersebut, nanti mereka bisa mengetahui segala informasi terkait penerbit token maupun pemilik awal dan akhir token itu.

Karena cara kerja dan karakteristik inilah, maka NFT tidak cocok untuk Anda jadikan sebagai alat tukar layaknya uang kripto. Meski demikian, rupanya NFT juga masih cocok sebagai hal baru untuk instrumen investasi.

Dari sejumlah pengertian NFT Crypto ini, jika Anda memiliki sebuah karya, maka bisa membuatnya untuk menjadi karya digital. Apa tujuannya? Untuk menghasilkan pundi-pundi uang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -