Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita BanjarPeraih Emas di Peparnas Papua Asal Kota Banjar Disambut Bak Pahlawan

Peraih Emas di Peparnas Papua Asal Kota Banjar Disambut Bak Pahlawan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Bela Nugraha, atlet peraih emas dan perak di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke XVI Papua, disambut meriah oleh warga dan Pemerintah Desa Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (23/11/2021).

Bela yang bertanding dari cabang olahraga tenis asal Desa Langensari tersebut, mendapat sambutan meriah dengan tarian adat layaknya pahlawan.

Bahkan, atlet yang meraih emas pada ajang Peparnas Papua ini diarak keliling desa mengitari kawasan Alun-Alun Langensari.

Kepala Desa Langensari, Kota Banjar, Yanti mengatakan, penyambutan arak-arakan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas prestasi Bela raih.

Menurutnya, raihan emas oleh salah seorang warganya itu, mengharumkan Jawa Barat di tingkat nasional.

Pihaknya beserta masyarakat merasa bangga dan kaget atas prestasi yang Bela raih. Terlebih ia mampu menyumbang emas pada ajang Peparnas Papua tersebut.

Baca Juga : Raih Medali Perak Peparnas, Atlet Kota Banjar Disambut Sederhana

Untuk itu, lanjut Yanti, ia meminta kepada Bela agar selalu bersemangat dalam mengembangkan bakat dan karyanya. Sehingga bisa berprestasi ke ajang yang lebih tinggi.

“Tentunya kami dari pemerintah desa sangat bangga dan kaget, warga kami bisa berprestasi tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Barat,” kata Yanti kepada HR Online usai acara.

Camat Kecamatan Langensari, Dedi Suryadi, menyambut positif atas prestasi tersebut. Mengharumkan Provinsi Jawa Barat dengan meraih dua emas dan satu perak pada ajang Peparnas ke-XVI Papua.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, pihak pemerintah mendukung siapapun yang memiliki kemampuan dan bisa menorehkan prestasi dalam bidang olahraga. Selain itu juga berupaya memberikan fasilitas yang memadai.

“Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih,” katanya.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda yang lain, untuk bisa berprestasi dalam ajang kejuaraan yang lain,” pungkas Dedi Suryadi. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -

Berita Terbaru