Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruPeran Lee Young Ae di Drama Korea Inspector Koo yang Tak Biasa

Peran Lee Young Ae di Drama Korea Inspector Koo yang Tak Biasa

Biasanya aktris Lee Young Ae selalu memainkan peran-peran yang berat di drama sageuk. Sebut saja Dae Jang Geum dan Saimdang, dimana keduanya merupakan tokoh-tokoh sejarah yang memang pernah ada.

Namun, wanita kelahiran 1971 itu pun mencoba sesuatu yang menantang di drama Korea Inspector Koo. Kali ini ia berperan sebagai Koo Kyung Yi, seorang mantan polisi yang beralih profesi menjadi detektif.

Sejak kematian suaminya, Koo Kyung Yi tidak merawat diri sendiri. Ia bermain game online sepanjang waktu dan tidak pernah keluar dari apartemennya.

Semua kebutuhan dibeli secara online, ia punya banyak teman di dalam game sehingga hampir tidak peduli dengan siapa pun yang ada di dunia nyata.

Sahabat Koo Kyung Yi, Na Je Hui (Kwak Sun Young) bekerja di perusahaan asuransi NT Life. Seorang nasabah asuransi menghilang secara misterius.

Baca Juga: Sinopsis Drama Inspector Koo, Lee Young Ae Kejar Pembunuh Berantai

Na Je Hui ingin membuat kasus tersebut sebagai bunuh diri agar mendapat keuntungan dari klaim asuransi. Untuk mewujudkan rencananya, ia menghubungi Koo Kyung Yi dan mulai bekerja sama.

Peran Lee Young Ae sebagai Koo Kyung Yi

Jika biasanya kita selalu melihat Lee Young Ae dengan rambut sanggul yang anggun dan pakaian hanbok, kali ini berbeda drastis.

Koo Kyung Yi adalah orang yang berantakan, ia bahkan tidak ingat kapan terakhir mandi. Rambutnya kusut dan ia memiliki kecanduan terhadap bir.

Koo Kyung Yi rupanya bukan seorang detektif biasa. Ia memanggil salah satu kenalannya di game, Santa (Baek Sung Chul) untuk menjadi supir pribadinya.

Kemudian Koo Kyung Yi juga menyamar sebagai pendatang baru untuk menyelidiki rumor tentang nasabah NT Life yang menghilang secara misterius.

Dalam proses pencarian orang hilang, Koo Kyung Yi harus berhadapan dengan seorang pembunuh berinisial K.

Nasabah yang menghilang kemudian muncul dalam keadaan tak bernyawa. Pembunuhan itu disamarkan sebagai kecelakaan gas meledak sehingga orang-orang tidak curiga.

Baca Juga: Sinopsis Drama My Name, Teka-teki Pembunuhan Ayah Han So Hee

Peran-peran lainnya di Inspector Koo

Santa adalah seorang pria muda yang berkebutuhan khusus dan ia dulunya pernah bekerja sebagai perawat.

Ia bisa membaca gerak bibir dan menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi. Dalam situasi tertentu, ia menggunakan suara AI untuk mengucapkan kalimat.

Dalam penayangan drama Inspector Koo, terungkap bahwa profil K si pembunuh berantai ternyata adalah seorang mahasiswi bernama Song Yi Kyung (Kim Hye Jun).

Alasan Song Yi Kyung melakukan pembunuhan adalah untuk menghukum orang-orang yang pernah berbuat salah. Menariknya, orang yang memberi ide pada Song Yi Kyung di masa lalu adalah Koo Kyung Yi.

Ketika Koo Kyung Yi masih menjadi polisi, ia pernah menginterogasi Song Yi Kyung terkait kematian satpam di sekolah.

Pada saat itu, Song Yi Kyung yang masih menjadi siswi SMA bertanya dengan polos, “Jika kau mau membunuh orang, bagaimana caranya agar tidak tertangkap?”

Sebagai seorang polisi, Inspector Koo memberi jawaban masuk akal. “Aku akan menyamarkan pembunuhan itu sebagai kecelakaan.”

Detektif Berintuisi Tajam

Kemampuan Koo Kyung Yi dalam melakukan investigasi tidak lepas dari intuisinya yang tajam. Ia mencurigai semua orang dalam berbagai hal, meski tidak semua kecurigaannya terbukti.

Baca Juga: Drama Idol: The Coup, Kisah Sedih Kegagalan Idol Kpop

Sangat mudah baginya untuk menemukan petunjuk, akan tetapi kecurigaan berlebih membuatnya bertengkar dengan Na Je Hui.

Dalam drama Inspector Koo, Na Je Hui adalah seorang ibu tunggal yang bekerja keras untuk melunasi hutang keluarganya.

Sering dimarahi oleh atasan tidak membuat semangatnya turun, karena seluruh anggota tim mengandalkan dirinya. Pernah di suatu ketika, Ne Je Hui terjebak dalam sebuah kontainer dan hampir mati tenggelam.

Pemeran Na Je Hui, Kwa Sun Young bukanlah pendatang baru di dunia hiburan. Ia membawakan peran-peran penting dalam drama rating tinggi, diantaranya Hospital Playlist Season 2, VIP, dan Encounter.

Sama seperti Lee Young Ae yang berpenampilan beda drastis, Kwak Sun Young juga memotong pendek rambutnya dan tampak elegan dengan model pixie.

Pembunuhan berantai dalam drama Inspector Koo terasa mendebarkan sekaligus bikin penonton penasaran. Apakah pembunuh berinisial K itu akan tertangkap?

Bagaimana Ko Kyung Yi dan teman-temannya menangkap si pembunuh? Saksikan kelanjutan ceritanya di aplikasi streaming. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar