Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita PangandaranPesan Bupati ke Manajer Hotel di Pangandaran: Prokes, Vaksin, dan Pajak

Pesan Bupati ke Manajer Hotel di Pangandaran: Prokes, Vaksin, dan Pajak

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengingatkan manajer hotel yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Jeje juga mengingatkan pentingnya vaksinasi untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19 pasca libur natal dan tahun baru.

Selanjutnya, Jeje mengingatkan para manajer hotel se-Kabupaten Pangandaran agar tidak lupa membayar pajak.

Ketiga pesan tersebut disampaikan Jeje saat mengukuhkan pengurus  Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Pangandaran di Ballroom Krisna Beach Hotel, Kamis (4/11/2021).

“Tolong pajak hotelnya ya, walaupun memang pihak internal terlebih dahulu menata hotel sebagai pelayanan agar wisatawan betah, tapi kita bersama-sama Pemda berusaha memajukan Pangandaran. Intinya komunikasi dengan pemerintah akan terjalin dengan baik,” kata Jeje.

Baca Juga: Bupati Pangandaran Sebut Akan Sweeping Pedagang yang Tidak Divaksin

Jeje memang mengaku merasa sudah terjalin komunikasi yang baik dengan para manajer hotel pasca pelantikan IHGMA Chapter Pangandaran.

“Biasanya Pemda kalau mengundang para manajer hotel, yang hadir hanya karyawan biasa bahkan bagian kebersihan. Sekarang beberapa bulan ini, saya sudah merasakan akan terjalin komunikasi yang lebih baik dengan pemiliknya langsung. Bukan hanya sama karyawannya saja,” katanya.

Selain itu, Jeje juga mengaku senang dengan dikukuhkannya pengurus IHGMA Chapter Pangandaran.

“Saya senang dan menyambut baik, ini komunikasi bisa terjalin untuk memajukan Pangandaran,” kata Jeje.

Jeje juga meminta manajer hotel mengawasi para tamu yang datang terutama dalam penerapan prokes.

 “Tamu wajib menggunakan masker minimalnya, dan prokes ketat, juga pajak hotel diselesaikan dengan baik,” tandasnya. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)