Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita BanjarMengenal Komunitas Pilot Drone Banjar yang Hobi Eksplore Keindahan dari Udara

Mengenal Komunitas Pilot Drone Banjar yang Hobi Eksplore Keindahan dari Udara

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Pilot Drone Banjar menunjukkan aksinya memainkan pesawat tanpa awak di area lapang bakti Tamkot Banjar, Minggu (21/11/2021) kemarin.

Mereka, selain mengeksplorasi keindahan alam Banjar dari ketinggian, juga saling berbagi pengetahuan mengenai alat bernama quadcopter itu.

Ketua komunitas Pilot Drone Banjar, Arif Sobirin, mengatakan, komunitasnya itu baru terbentuk sekitar sebulan lalu, tepatnya pada bulan Oktober 2021.

Menurutnya, wadah ini sebagai sarana untuk mempersatukan para pecinta pesawat nirawak yang ada di Banjar dan sekitarnya.

“Anggotanya baru 10, itu juga sebagian ada yang dari Ciamis maupun dari Banjar. pada prinsipnya kita satu hobi,” ujarnya.

baca juga: Drone Mini Berkualitas Ini Cocok Buat Pemula

Meskipun belum begitu banyak anggota, pihaknya akan terus memberikan edukasi ke masyarakat yang ingin tahu seputar drone, baik cara penggunaan maupun peraturan yang berlaku di Indonesia.

Arif, sapaan akrabnya, menilai masyarakat masih banyak yang hanya bisa menikmati keindahan Kota Banjar dari darat saja. Dengan hadirnya komunitas ini, ia harap masyarakat juga bisa melihat foto maupun video dari udara dari para anggotanya ini.

Bahkan, ia pun sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin sharing tentang dunia drone ini, agar pengetahuan penggunaan alat ini sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Memang tidak semudah yang kita bayangkan. Selain ada aturannya sendiri, kita juga harus mematuhi mana area yang tidak boleh kita ambil objeknya,” imbuhnya.

Ke depannya, komunitas ini akan terus menggali keindahan yang ada di Kota Banjar dari udara dan mengajak siapa saja yang memiliki drone yang sudah tersemat GPS.

“Kita tidak ada patokan merek drone anggota ataupun yang mau masuk. Pada intinya kita sama-sama saling berbagi pengetahuan soal hobi ini agar lebih bermanfaat lagi,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)

- Advertisment -