Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita BanjarWakil Walikota Sebut Potensi Wisata di Kota Banjar Belum Tergarap Maksimal

Wakil Walikota Sebut Potensi Wisata di Kota Banjar Belum Tergarap Maksimal

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Wakil Wali Kota Banjar, Jawa Barat, Nana Suryana mengatakan potensi wisata yang ada saat ini masih belum maksimal.

Hal itu Nana Suryana sampaikan dalam acara rapat koordinasi pengembangan dan penggalian potensi wisata Desa/Kelurahan tahun 2021 di Aula Setda Senin (8/11/2021).

“Potensi sudah ada, tetapi belum maksimal. Jadi kalau saya melihat baru 30 persen, inovasinya belum, totalitasnya, kemudian tempatnya sudah ada tetapi baru dibentuk dan dibangun saja rencana kerja tindak lanjut sampai sekarang belum jelas,” ujar Nana.

Oleh karena itu, Nana khawatir hal itu akan sama terjadi seperti nasib wisata Banjar Waterpark yang kini terbengkalai.

“Saya ada kekhawatiran jangan-jangan jadi muncul Waterpark yang lain, dibangun setelah itu tidak digunakan pasti bakalan hancur,” terangnya.

Baca Juga: Maksimalkan Peluang Investasi, Pemkot Banjar Permudah Izin Usaha

Nana menjelaskan, untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Kota Banjar, harus didukung dengan penganggaran yang baik.

“Makanya saya tadi sampaikan betapa sedihnya ketika penganggarannya tidak didukung, padahal kita sudah membuat wisata. Mudah-mudahan kedepannya tidak seperti ini lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Nana, alasan tidak dianggarkan untuk pengembangan objek wisata karena refocusing.

“Jika perencanaan tidak ditunjang dengan anggaran pasti akan sia-sia,” tambahnya.

Menurut Nana, kepariwisataan tersebut menjadi sebuah keharusan untuk tempat meningkatkan daya beli masyarakat.

Maka dari itu perlu adanya kebersamaan untuk bisa memunculkan inovasi potensi wisata yang ada di Kota Banjar agar lebih menarik.

“Jadi orang yang lewat itu tidak hanya lewat saja, tapi bisa mengeluarkan uangnya dan betah ketika berada di Banjar,” pungkasnya. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)