Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruProfil Chicco Kurniawan, Peraih Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2021

Profil Chicco Kurniawan, Peraih Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2021

Profil Chicco Kurniawan yang berhasil memenangkan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2021 jadi sorotan. Aktor satu ini masih muda dan memiliki bakat yang sudah terlihat mencuri perhatian.

Berkat bermain menjadi peran utama dalam film terbarunya, ia berhasil membawa pulang piala. Hal ini tentu menjadi perhatian, terlebih dari visualnya yang terlihat baby face.

Menjadi idola kawula muda masa kini terkait prestasinya. Anda pasti sudah tidak asing dengan peran aktor yang satu ini dalam beberapa judul FTV Tanah Air.

Bahkan sebelumnya sempat menjadi cameo dalam beberapa film besar. Namanya mulai terlihat jadi pertimbangan ketika memainkan beberapa film besar tersebut.

Baca Juga: Fakta NIKI Musisi Indonesia yang Sukses Tampil pada Festival HITC 2021

Intip Profil Chicco Kurniawan

Lahir pada 16 Mei 1994 di Jakarta dan manjadi kebangsaan asli Indonesia. Masuk ke dunia industri dan mengawali karier menjadi seorang model.

Hingga akhirnya menjajal dalam dunia peran hingga saat ini. Darah keturunan keluarganya memang memiliki jiwa seni. Pasalnya, sang kakak yang bernama Bobby Samuel merupakan seorang aktor.

Chicco Kurniawan merupakan seorang anak bungsu dari ketiga bersaudara. Bakatnya yang terlihat ketika menjadi model lalu bintang iklan membuka jalannya menjadi seorang aktor.

Tidak hanya itu saja, ketika bermain dalam beberapa judul sinetron televisi swasta Tanah Air membuka jalan. Hingga akhirnya mendapatkan kepercayaan dari project besar dan berhasil jadi pemenang.

Filmografi Profil Chicco Kurniawan

Nah, beberapa karya yang sempat ia bintangi selama berkarier berikut ini. Mulai dari menjadi figuran hingga pemain utama.

Peran yang ia bawakan juga sangat beragam dan menantang. Ketika tahun 2017 bahkan ia pernah menjadi Aris dalam film Pria yang merupakan seorang gay.

Lalu beberapa kali menjadi figuran dalam film hebat seperti Dear Nathan, Stip & Pensil, Posesif, Multiverse: The 13th Step, dan After Met You. Bahkan Danur 3: Sunyaruri, Ayo Putus, dan Normal Baru.

Masih banyak lagi film besar yang ia perankan sebelumnya. Hingga ketika berperan menjadi Amin dalam Penyalin Cahaya, akhirnya ia menang.

Baca Juga: Titi DJ Bangga pada Stephanie Poetri yang Tampil di Festival Internasional

Film Penyalin Cahaya

Salah satu film terbaik yang Profil Chicco Kurniawan perankan ini bahkan berhasil masuk ke Festival Film Internasional Busan 2021. Acara tersebut merupakan festival film terbesar untuk Asia yang terselenggara beberapa saat lalu di Busan, Korea Selatan.

Sedangkan untuk penayangannya masih tahun depan pada bulan Januari. Ketika trailernya tayang di kanal YouTube Rekata Studio dalam durasi dua menit berhasil meraih perhatian.

Banyak yang menantikan penayangannya di Netflix. Bahkan film ini berhasil mendapatkan perhatian dan penghargaan dari kategori dunia.

Kita bisa menyaksikan langsung deretan penghargaannya dari festival Film Indonesia. Hampir semua tim produksi dari depan atau balik layar mendapatkan prestasi gemilang, pemeran utama pria salah satunya.

Menjadi Amin dalam Penyalin Cahaya

Karakter yang ia bawakan memang cukup penting, Amin seorang teman kecil dari Sur yang merupakan pemain utama perempuan. Mereka terlibat misi untuk membongkar ketidakadilan yang menimpa kehidupan Sur.

Hal ini hanya karena sebuah foto dirinya tersebar luas dalam sosial media. Kehidupannya menjadi berantakan, bahkan ia sampai diusir dari keluarga dan kehilangan beasiswa.

Profil Chicco Kurniawan kali ini tampak menonjol. Pasalnya, film yang mengangkat isu sosial seperti ini cukup relate atau dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Terdapat kritikan secara langsung bahwa memang kita harus melawan ketidakadilan. Hal seperti ini justru hanya bungkam karena beberapa hal.

Baca Juga: Rachel Vennya Diperiksa Sebagai Tersangka Bersama Tiga Lainnya

Prestasi Gemilang Dunia Peran

Berkat dengan pembawaan karakter yang ia perankan kali ini, profil Chicco Kurniawan berhasil menyita perhatian. Pasalnya, film ini tidak hanya disaksikan warga Tanah Air, namun lebih dahulu tayang untuk luar negeri.

Tentu saja ketika berhasil mengalahkan beberapa aktor seniornya, profil Chicco Kurniawan jadi sorotan. Adapun yang menjadi lawannya seperti Deddy Mizwar yang bermain dalam Sejuta Sayang Untuknya.

Lalu Iqbaal Ramadhan ketika dalam Ali & Ratu Ratu Queens, bahkan Reza Rahadian ketika bermain Layla Majnun. Ada juga Khiva Iskak dalam film Preman dan Jefri Nichol dalam film Jakarta vs Everybody.

Profil Chicco Kurniawan tentu jadi perhatian berkat prestasi gemilangnya dalam Piala Citra. Apakah Anda juga tertarik untuk menyaksikan peran yang aktor muda ini bawakan dalam Penyintas Cahaya? (R10/HR-Online)

- Advertisment -