Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruProfil Enno Lerian, Kini Lebih Nyaman Menjadi Penyiar Radio

Profil Enno Lerian, Kini Lebih Nyaman Menjadi Penyiar Radio

Profil Enno Lerian menjadi sorotan kembali setelah terupdate menjadi penyiar radio. Wanita berhijab yang satu ini lama tidak muncul di media Tanah Air, ternyata tengah menikmati profesi barunya.

Siapa yang tidak kenal dengan artis yang satu ini? Wara-wiri dalam berbagai siaran televisi dan bahkan judul sinetron Tanah Air.

Bahkan sejak kecil sudah masuk ke dunia industri dengan menjadi penyanyi. Kariernya sempat meredup beberapa saat yang lalu namun ternyata ia yang memilihnya.

Kini terlihat update terbaru dari artis cantik yang satu ini. Keputusannya untuk menikmat kariernya saat ini menjadi yang terbaik menurutnya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Vanessa Angel dan Suami

Intip Profil Enno Lerian, Kini Jadi Penyiar Radio

Memiliki nama asli Dwi Retno Rahastri Lerian namun terkenal sebagai Enno Lerian. Lahir pada 8 Oktober 1983 dan memulai kariernya sejak usia belia.

Kariernya yang sempat redup dan tidak terendus media kini kembali menjadi sorotan. Pasalnya, ternyata penyanyi sekaligus pemain sinetron Tanah Air ini menjadi seorang penyiar radio.

Bahkan pengakuan terbaru menunjukan bahwa ia lebih nyaman dan ingin serius menjadi penyiar radio. Saking nyamannya menjadi penyiar bahkan terasa tidak ada tekanan yang berarti.

Ia merasakan bahwa tidak sedang bekerja seperti ketika menjadi penyanyi atau dunia peran. Hal ini juga terkait dengan kesibukan menjadi ibu rumah tangga yang mengharuskan bisa membagi waktu dengan baik.

Bisa Membagi Waktu Dengan Keluarga

Profil Enno Lerian ini membagikan pengalamannya dalam berbagai profesi yang pernah ia jalani. Ia bandingkan dengan menjadi penyanyi atau ketika sedang berada dalam lokasi syuting dahulu.

Tentu lebih tepat waktu dan bisa ia bagi dengan kesibukannya menjadi seorang ibu. Berbeda dengan menjadi penyiar radio yang memiliki jadwal tetap dan satu kali take bisa selesai.

Kini ia merasakan kenyamanan ini untuk menjadi seorang penyiar radio. Sehingga ia bisa tetap berperan ganda sebagai ibu dan wanita karier.

Tentu saja hal seperti ini menjadi pertimbangan ibu manapun yang masih tetap ingin berkarier. Namun tidak ingin meninggalkan peran mulianya sebagai ibu.

Baca Juga: Arti Nama Anak Ali Syakieb dan Margin Wieheerm, Penuh Sejuta Makna

Perihal Kemungkinan Kembali Bernyanyi

Ketika mendapatkan pertanyaan mengarah kembalinya ke dunia industri khususnya musik, wanita yang tampak cantik dengan hijabnya tersebut mengakui bahwa belum terpikirkan sama sekali kesana.

Bahkan ia mengungkapkan bahwa tidak lagi memiliki minat seperti dahulu pada bernyanyi. Namun jika mendapatkan penawaran untuk bisa bernyanyi sebagai selingan, ia masih bisa mempertimbangkannya.

Sewaktu masih bernyanyi, sosoknya sempat membawakan lagu hits bahkan hingga kini. Judulnya Si Nyamuk Nakal pada masa belianya. Setelah terkenalnya lagu tersebut ,bahkan ia juga meluncurkan 8 album rekaman. Hingga menjadikannya idola anak-anak pada masa tersebut.

Throwback Karier Gemilang Enno Lerian

Profil Enno Lerian memang sudah gemilang sejak masa belianya. Kemunculan lagu hits yang berbuntut dengan album dan karya lainnya.

Tidak heran hampir semua kalangan usia mengenalnya. Setelah sukses dengan lagu-lagunya tersebut, ia bahkan mendapatkan kesempatan untuk membawakan acaranya sendiri bertajuk Enno Ceria.

Tayang dalam stasiun televisi swasta Tanah Air, SCTV. Sehingga selanjutnya ia mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam judul sinetron yang berlanjut ke judul lainnya.

Kariernya sangat gemilang pada masa mudanya tersebut. Hingga pada akhirnya tenggelam ketika ia menikah dan bahkan bercerai. Pada akhirnya kini sudah menikah kembali.

Baca Juga: Raisa Andriana Berkolaborasi Dengan Penyanyi Korsel, Sam Kim

Penghargaan yang Pernah Enno Lerian Raih

Profil Enno Lerian juga gemilang ketika berhasil memainkan beberapa judul film. Selain itu, pada tahun 1997 mendapatkan tiga penghargaan dalam acara berbeda.

Kontribusinya dalam dunia musik anak-anak mendapatkan apresiasi. Hingga memenangkan Penyanyi Favorit Pilihan Pemirsa dan Video Anak Antv.

Profil Enno Lerian selanjutnya memenangkan Penyanyi Solo Cilik Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia. Lalu terakhir menjadi Pembawa Acara Anak Wanita Terbaik dalam Panasonic Awards.

Cukup gemilang masa mudanya tersebut. Namun kini sosoknya sudah beranjak dewasa dan menemukan zona baru dan nyaman menurutnya.

Profil Enno Lerian kini mulai nyaman dengan profesi barunya sebagai penyiar. Bahkan tidak tampak ingin kembali ke dunia musik atau bahkan peran yang sempat membesarkan namanya tersebut. (R10/HR-Online)