Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita TerbaruPuan Maharani Tanam Padi di Sleman, Aksinya Justru Mendapat Kritikan!

Puan Maharani Tanam Padi di Sleman, Aksinya Justru Mendapat Kritikan!

Puan Maharani tanam padi ketika ia melakukan kunjungan kerja ke wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebab ia mendorong para petani agar melek teknologi supaya hasil pertanian bisa lebih baik dan kesejahteraan meningkat.

Ketua DPR RI itu akhirnya mendatangi area persawahan di daerah Yogyakarta atau lebih tepatnya di Sendangmulyo, Sleman pada hari kamis 11 November 2021.

Walaupun hujan mengguyur cukup deras, tampaknya Puan ikut menanam padi bersama para petani perempuan di lahan 6 hektar itu.

Lantas momen tersebut justru menjadi viral di jagat raya, lantaran Puan menanam padi bersama petani sambil hujan-hujanan.

Hal tersebut pun langsung menuai banyak komentar dan tidak hanya dari para netizen saja, melainkan dari beberapa tokoh bangsa.

Baca Juga: Celotehan Rocky Gerung Kembali Tuai Kecaman, Ganjar Pranowo; Cerdas

Viral Puan Maharani Tanam Padi, Bagaimana Kisahnya?

Berbagai macam kritikan untuk Puan Maharani selaku Ketua DPR RI, membuat PDIP langsung pasang badan. Pasalnya, kritikan yang diterima oleh Puan itu karena aksinya yang sedang menanam padi ketika hujan tiba.

Momen itu langsung viral di sosial media setelah Eks Menteri Kelautan dan Perikanan yaitu Susi Pudjiastuti menyentil aksi dari Puan Maharani.

Menanggapi hal itu, maka Sadarestu selaku Wakasekjen PDIP mengatakan bahwa kritikan kepada Puan merupakan hal yang wajar, terlebih jelang pemilu 2024.

Tidak hanya itu saja, melainkan apa yang telah dilakukan oleh Puan Maharani itu bukan merupakan sebuah pencitraan. Hal ini untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang Ketua DPR RI tersebut meskipun dulu tak selalu turun bertemu rakyat secara langsung.

Susi Pudjiastuti Nyinyir

Saat aksi Puan Maharani tanam padi di Kabupaten Sleman, lalu beredar sejumlah foto dan video, rupanya Susi Pudjiastuti malah membuat heboh.

Bagaimana tidak, tingkah Eks Menteri Kelautan dan Perikanan itu malah mengomentari tingkah laku Puan yang menanam padi di persawahan.

Sampai akhirnya berita ini turun, komentar atau nyinyiran Susi pun telah mendapat respon dari para pengguna Twitter yang lain. Sampai dengan pukul 14:00 WIB, cuitan Twitter milik Susi telah mendapat 1.939 retweet, 7.465 likes, dan 427 quote tweet.

Memang selaku Ketua DPR RI, Puan Maharani pernah mengabadikan momennya ketika sedang tanam padi saat hujan tiba. Bahkan Puan pun ikut turun ke area persawahan dengan para petani perempuan lain di kawasan Sleman, Yogyakarta.

Selain itu, selama menanam padi, Puan juga berbincang-bincang bersama petani-petani yang menggunakan caping dan sepatu petani. Puan Maharani juga pernah sesekali berbicara dengan menggunakan bahasa Jawa.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Kalibata

Apa Tujuan Puan?

Saat Puan Maharani tanam padi, ia mendorong supaya pertanian tanaman padi tidak hanya sekedar untuk menunggu hasil panen saja. Akan tetapi sejak masa tanam sampai masa panen tiba, maka para petani dapat menjadikannya sebagai tempat pariwisawa atau agrowisata.

Sementara itu, saat tengah bertanya-tanya kepada para petani, Puan juga melontarkan sejumlah pertanyaan kepada petani tersebut. Sampai akhirnya para petani yang lagi bersamanya juga menjawab semua pertanyaan dari Puan Maharani.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga membicarakan terkait kendala yang dihadapi oleh para petani selama ini, seperti soal pupuk.

Didampingi oleh Danang Maharsa selaku Wabup Sleman, maka Puan pun mendengarkan sejumlah aspirasi dari para petani sembari menikmati ubi dan kacang rebus.

Puan Maharani yang berbincang bersama para petani milenial itu akhirnya memberikan sejumlah bantuan kepada petani.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Kritik Rencana Menteri Luhut Beli Laptop Rp 13 Triliun

Bukan Kali Pertama

Foto kegiatan Puan Maharani tanam padi saat hujan tiba di Sendangmulyo Sleman itu memang mendapatkan sejumlah sindiran. Menanggapi hal tersebut, maka Wakil Bendahara Umum PDIP yakni Rudianto Tjen langsung angkat bicara soal hal itu.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Puan Maharani tanam padi di Kota Yogyakarta bukan merupakan kali pertamanya yang Puan lakukan. Sebab kegiatan ini selalu Puan lakukan semenjak periode pertama duduk menjadi anggota baru.

Selain itu, Rudianto kembali menegaskan bahwa seorang pemimpin sangat pantas dan harus tahu-menahu mengenai rakyatnya. Bersamaan dengan para ibu menanam padi ini merupakan spontan guna menyerap para petani.

Walaupun waktu Puan Maharani tanam padi sedang turun hujan, rupanya ketua DPR RI itu terus melanjutnya. Tentunya hal itu ia abadikan ke dalam bentuk video maupun foto. (R10/HR-Online)

- Advertisment -