Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita NasionalPuncak IDC AMSI 2021, Airlangga: Peluang Ekonomi Digital di Indonesia Terbuka Lebar

Puncak IDC AMSI 2021, Airlangga: Peluang Ekonomi Digital di Indonesia Terbuka Lebar

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),– Menko Perekonomian Airlangga Hartanto yang membuka puncak IDC AMSI 2021 menyebut peluang ekonomi digital di Indonesia masih terbuka lebar.

Bahkan pada tahun 2020, nilai ekonomi digital Indonesia tertinggi se-Asia Tenggara. Pada tahun 2021 ini, nilai ekonomi digital diprediksi semakin meningkat di Indonesia. 

“Peluang ekonomi digital Indonesia masih terbuka lebar,” kata Airlangga, Rabu (24/11/2021).

Sementara ketua pelaksana Machroni Muchtar menyebut pada puncak IDC AMSI 2021, para pengambil keputusan, praktisi, dan profesional diajak untuk mengutarakan pandangannya.

“Mengutarakan insight atau pandangannya terkait Lompatan Digital: Akselerasi dan Inovasinya pada 2022,” kata Roni.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut menyebutkan, IDC 2021 merupakan upaya untuk merekam bagaimana meraih peluang dalam perkembangan teknologi digital. “Bagaimana peluang kita untuk berkolaborasi,” katanya.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga yang hadir sebagai keynote speaker menilai IDC AMSI 2021 bisa memberikan saran yang positif kepada pemerintah dalam pengembangan ekonomi digital. 

Menurutnya ada empat syarat ekonomi digital bisa berkembang. Pertama, SDM. Kedua, pemerataan infrastruktur. Ketiga, iklim usaha yang mendukung startup.

“Selain itu, perlu adanya regulasi yang dinamis dan adaptif,” katanya. 

Rencananya puncak IDC AMSI 2021 akan berlanjut pada Kamis (25/11/2021). Menteri Kesehatan dan Menteri Komunikasi dan Informasi akan hadir bersama sejumlah tokoh dan pengusaha lainnya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -