Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita TasikmalayaPura-pura Jadi Pelanggan, Seorang Pria Curi Monitor di Tasikmalaya

Pura-pura Jadi Pelanggan, Seorang Pria Curi Monitor di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pura-pura jadi pelanggan, seorang pria nekad mencuri monitor komputer di warung internet (warnet) di Jalan Ir H Juanda, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021).

Aksi pelaku sempat terekam kamera pengawas CCTV yang dilakukan di siang bolong saat penjaga warnet lengah. Terlihat dalam CCTV pelaku yang mengenakan celana jeans, jaket putih serta topi hitam saat beraksi.

Awalnya pelaku mencabut kabel monitor yang terhubung ke bagian CPU. Selang beberapa menit kemudian, pelaku mengambil monitor komputer dengan cara dimasukan ke dalam jaket.

Korban tidak melaporkan pencurian ini pada pihak kepolisian karena kerugian ditaksir sekitar Rp 900 ribu. Namun sebagai antisipasi pencurian, pemilik warnet mengurangi jumlah komputer untuk rental game.

Baca Juga: Dua Warga di Tasikmalaya Duel Pakai Gergaji dan Golok di Tengah Jalan

Risna, pemilik warnet mengatakan, pelaku awalnya dua hari berturut-turut pura-pura jadi pelanggan dan main game.

“Pas pegawai lengah, pelaku langsung ke belakang masukin monitor komputer ke dalam jaket yang dipakainya,” ungkapnya saat ditemui HR Online, Senin (15/11/2021).

Menurutnya, pelaku main dulu seperti biasa. bahkan pelaku main game selama 3 hari berturut-turut.

“Sebelumnya belum pernah dan baru lihat orangnya juga, kalau ciri-ciri perawakannya agak pendek, kecil dan pakai topi,” terangnya.

Risna mengaku saat pelaku keluar membawa monitor komputer, dirinya sedang berada di depan warnet.

“Sempat curiga kepada pelaku itu, karena pas keluar kayak memantau suasana. Pelaku berhasil membawa 1 monitor komputer dan kabelnya, kerugian paling 900 ribu, karena harganya segitu,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -

Berita Terbaru