Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita TerbaruRazer Blade 15 Advanced Hadir dengan Desain Tipis dan Performa Tinggi

Razer Blade 15 Advanced Hadir dengan Desain Tipis dan Performa Tinggi

Razer Blade 15 Advanced merupakan versi baru dari perangkat laptop gaming, namun perusahaan tidak membuat banyak perubahan. Sementara itu, Razer sepertinya telah menambahkan opsi tampilan terbaru ke dalam perangkat tersebut.

Seperti yang kita ketahui, sejak tahun ini lini perangkat gaming Blade besutan Razer telah mengalami pembaruan dan lebih canggih. Sebelumnya Razer telah merilis varian Blade 15 dan Blade Pro 17. Kini resmi kehadiran saudara barunya, yakni Blade 15 Advance.

Baca Juga: Razer Blade Stealth 13 Mengalami Pembaruan yang Hadir Lebih Tipis

Laptop Blade 15 Advanced Hadir Sebagai Saudara Baru Razer

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini sudah ada berbagai macam laptop yang dirilis ulang dan membawa desain hampir sama. Terkadang memang perubahan berulang itu tak menarik, akan tetapi ada dalam beberapa kasus yang justru berbeda.

Varian Blade 15 Advanced inilah salah satunya. Mendapat upgrade ke Intel generasi ke-11, Nvidia GeForce RTX 3070, dan sejumlah pembaruan kualitas. Sebut saja adanya webcam 1080p yang mampu membuat perbedaan untuk bermain maupun bekerja.

Razer Blade 15 Advanced merupakan salah satu perangkat yang telah mengalami pengujian dengan Windows 11 walau ada Windows 10. Berbeda lagi dengan varian Blade Pro 17 dan Blade 15. Sebab Blade 15 Advanced ini lebih berfokus pada performa CPU.

Kabarnya untuk soal dapur pacu, laptop ini telah mengandalkan prosesor terbaru dari Intel Core 11th Gen H-Series. Hadir lengkap dengan pilihan prosesor seperti Intel Core-i9-11900H dan sektor grafisnya masih sama layaknya varian sebelumnya.

Baca Juga: Razer Blade 14, Laptop Gaming dengan Desain Tertipis yang Pernah Ada

Desain Layar

Laptop Razer Blade 15 Advanced tentunya juga mampu untuk menyesuaikan kebutuhan para gamer dan membuat mereka merasa lebih nyaman. Bagaimana tidak, layar seluas 15 inci sama halnya dua varian lainnya.

Tidak hanya itu, laptop ini juga membawa performa gaming yang bisa dengan mudah untuk para pengguna andalkan. Razer Blade ini juga membawa resolusi berupa Full HD sebesar 1920 x 1080 piksel serta refresh rate hingga 144Hz.

Dengan demikian, para pengguna dapat menikmati performa gaming yang lebih mulus sebab mampu memainkan berbagai macam game terbaru. Memainkan game telah berbekal DirectX 12 Hitman yang hadir dalam beberapa tahun ini.

Laptop dari Razer ini membawa bodi dan desain yang sangat tipis bahkan lengkap dengan kipas 44 blade yang telah terkostumisasi. Kipas tersebut mempunyai air flow yang sangat tinggi dan bisa berputar dengan sunyi.

Jantung Pacu

Untuk soal jantung pacu, Razer Blade 15 Advanced telah hadir dengan dua varian GPU yang cukup berbeda. Sebut saja GeForce RTX 2080 Super Max-Q juga Nvidia GeForce RTX 2070 Super Max-Q. Keduanya telah dipadankan menggunakan VRAM sebesar 8GB GDDR6.

Laptop dari Razer ini juga telah mengandalkan sebuah prosesor berjenis Intel Corei7-10875H Octa-Core serta RAM DDR4 sebesar 16GB. Tak hanya itu, melainkan juga dengan penyimpanan berupa SSD PCIe 3.0 berkapasitas hingga 1TB.

Keyboard

Untuk bagian keyboardnya, Razer tidak menyertakan keyboard mechanical seperti halnya pada laptop gaming lain. Namun bagi Anda yang sudah pernah menggunakan jenis keyboard dari Razer, kenyamanannya masih terasa sebab membawa backlight RGB.

Sementara itu, bobot perangkat gaming ini cukup ringan, yaitu sebesar 2 kg saja. Bahkan perangkat ini adalah perwujudan laptop dengan membawa desain simpel dan elegan, namun spesifikasinya mumpuni.

Baca Juga: Apple MacOS 12 Monterey Alami Pembaruan dengan Sejumlah Fitur Baru

Fitur Lainnya

Laptop Razer Blade 15 Advanced merupakan salah satu seri terbaik yang mengunggulkan performa tanpa harus mengesampingkan portabilitas. Dengan desain yang terlihat lebih sederhana, namun tidak mencolok seperti halnya pada laptop gaming lainnya.

Selain itu, perusahaan juga telah memberi sebuah lapisan berupa anti sidik jari yang membuat Razer Blade 15 Advanced tidak mudah kotor. Tak lupa desain tersebut juga diperkuat dengan ketebalan desain sekitar 15,88 mm.

Itu artinya, seri laptop ini menjadi yang tertipis dengan ukuran layar 15 inci. Namun, hanya berlaku untuk seri GPU RTX 3060 saja. Sedangkan untuk varian yang lain tentunya akan membawa ketebalan lebih.

Razer Blade 15 Advanced sudah bisa Anda dapatkan secara pre-order dengan harga sekitar Rp 34 jutaan. Anda dapat membelinya dari situs resmi milik Razer maupun sejumlah toko marketplace. (R10/HR-Online)