Rabu, November 24, 2021
BerandaBerita JabarRealisasi Investasi Jabar Tahun 2021 Tertinggi di Indonesia

Realisasi Investasi Jabar Tahun 2021 Tertinggi di Indonesia

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar kembali meraih penghargaan. Kali ini sebagai terbaik kedua layanan investasi 2021 di Indoensia. Tapi untuk realisasi investasi Jabar tahun 2021 menjadi yang tertinggi dengan nilai Rp 107 triliun untuk periode Januari-September 2021.

Menteri BKPM Bahlil Lahadalia menyerahkan penghargaan tersebut langsung kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat Anugerah Layanan Investasi dan Rakornas, Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

“Untuk konteks realisasi investasi tahun 2021 ini Jabar yang menang,” ujar Bahlil dalam sambutannya.

Baca Juga: Realisasi Investasi Tertinggi, Ini Tiga Kunci Jabar Tarik Investor

Realisasi investasi Jawa Barat periode Januari-September 2021 memberikan kontribusi 16,3 persen terhadap investasi nasional. Nilai itu dari Penanam Modal Asing dan Dalam Negeri.

Sedangkan untuk realisasi investasi nasional, Bahlil menargetkan dari Rp 900 triliun jadi Rp 1.200 triliun. Maka dari itu, Bahlil mengajak daerah untuk bersama-sama mengejar target itu.

Presiden Joko Widodo dalam kegiatan ini memberikan arahan saat Rakornas ini. Jokowi meminta seluruh kepala daerah untuk bisa mengantisipasi ketidakpastian global karena adanya pandemi Covid-19.

Harapannya, semua pihak dapat menjaga momentum saat Covid-19 ini terkendali. Sehingga ekonomi dapat tumbuh lebih baik. Investasi merupakan jangkar dalam pemulihan ekonomi.

Rakornas investasi ini merupakan agenda tahunan Kementerian Investasi/BKPM. Tujuannya untuk menyamakan visi guna meraih target investasi. Sekaligus berbagi kebijakan terbaru mengenai investasi. Sehingga pemerintah daerah dan instansi pusat dapat memahaminya.

Sedangkan untuk anugerah layanan investasi ini adalah penghargaan utama dalam kegiatan pencapaian kinerja pelayanan terpadu dan percepatan pelaksanaan berusaha.

Adapun subjek penilaiannya yakni 17 kementerian, 34 pemprov, 415 pemerintah kabupaten serta 93 pemerintah kota. Pada anugerah ini, Jabar meraih terbaik kedua kategori layanan investasi dengan realisasi tahun 2021!tertinggi se-Indonesia. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -

Berita Terbaru