Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita BisnisRobo Advisor Bareksa, Ini Syarat dan Ketentuan untuk Raih Cashback

Robo Advisor Bareksa, Ini Syarat dan Ketentuan untuk Raih Cashback

Robo Advisor Bareksa sepertinya terus dan mampu mencatatkan kinerja yang sangat cemerlang. Sebab pada periode 22 April-10 September 2021 di waktu 4,5 bulan, profil risiko investor cukup agresif dengan imbalan sebanyak 14,34%.

Dengan kenaikan yang cukup signifikan ini sangat mengungguli indeks, sebab Robo Advisor mampu memberi saran lebih optimal. Terutama kepada para investor mengenai lokasi penempatan investasi sampai dengan pemilihan produk reksadana.

Baca Juga: Investasi Obligasi Syariah Menjadi Rekomendasi dengan Syariat Islami

Robo Advisor Bareksa Mampu Memperoleh Kinerja yang Cemerlang

Melakukan investasi berbasis Robo Advisor sepertinya sekarang ini sudah semakin viral di tengah-tengah maraknya robot trading bodong. Pasalnya, berbisnis dengan Robo Advisor ini termasuk ke dalam 18 klaster inovasi keuangan digital OJK.

Setidaknya ada 6 perusahaan atau startup teknologi finansial yang telah menggunakannya, termasuk Bareksa dan Bibit. Bahkan inovasi keuangan digital tersebut telah diatur ke dalam Peraturan OJK Nomor 13 tahun 2018.

Sedangkan Robo Advisor Bareksa sendiri merupakan Robo Advisor pertama di negara Indonesia yang telah memperoleh lisensi. Tak lain sebagai salah satu penasihat investasi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia.

Lalu Robo Advisor sendiri yaitu konsultan finansial yang bertugas untuk memberi saran investasi tersebut. Mungkin juga untuk mengelola portofolio investasi yang ada. Dalam istilah lain, ini adalah sebuah fasilitas yang kerap digunakan dalam dunia investasi, termasuk di AS.

Baca Juga: Investasi Dana Tapera untuk Pekerja Agar Mendapatkan Hunian Layak

Keunggulan

Salah satu keunggulan dari Robo Advisor Bareksa adalah mampu menyediakan layanan perencanaan investasi secara otomatis. Selain itu, dengan dukungan algoritma teori portofolio modern serta pengawasan manusia.

Dari pengawasan tersebut, mampu membuat Robo Advisor bekerja sesuai dengan kondisi market atau pasar terkini. Sedangkan bagi smart investor yang baru kali pertamanya menggunakan Robo Advisor, sekarang ada promo menarik untuk mereka.

Pasalnya, promo khusus hanya untuk investor yang pertama kali melakukan pembelian reksadana melalui fitur Robo Advisor. Selain itu, promo khusus ini hanya berlangsung dan berlaku tanggal 3 hingga 30 November 2021 mendatang.

Smart investor hanya perlu membeli reksadana dari fitur Robo Advisor tadi menggunakan metode pembayaran setidaknya sebesar Rp 300.000.

Sehingga investor akan mendapat kesempatan untuk meraih cashback unik reksadana sebesar Rp 25.000. Khusus untuk semua investor yang telah memenuhi kriteria, maka berhak mendapatkan hadiah.

Syarat dan Ketentuan Promo

Untuk memenuhi persyaratan dan ketentuan promo Robo Advisor Bareksa ini hanya berlaku hingga tanggal 30 November mendatang. Selain itu, promo tersebut hanya berlaku untuk nasabah yang telah melakukan transaksi pertama pembelian jenis reksadana.

Program promo tersebut tidak akan berlaku untuk para karyawan Bareksa. Lalu pembeli yang memenuhi syarat, maka akan mendapat hadiah. Promo juga akan berlaku jika dengan nominal pembelian minimal sebesar Rp 300.000.

Sementara keputusan Bareksa untuk menentukan pemenang dari promo tersebut juga bersifat mutlak. Lebih lanjut lagi, hadiah dari promo ini juga tidak bisa dipindahtangankan.

Pengumuman pemenang pada 15 Desember 2021 mendatang melalui sosial media Bareksa atau email kepada pemenangnya. Bareksa juga memiliki hak sendiri untuk segera membatalkan pemenangnya apabila telah terbukti melakukan kecurangan.

Baca Juga: Robot Trading Autopilot, Kenali Lebih Dekat!

Bagaimana Menggunakannya?

Sepertinya akan ada beberapa tahapan yang harus pengguna lakukan saat mencoba Robo Advisor Bareksa. Salah satunya adalah dengan mengisi survey online. Dalam tahap ini, Robo Advisor akan memberi beberapa pertanyaan.

Ini bertujuan untuk bisa mengetahui profil risiko pengguna, kemudian algoritma akan bekerja untuk menentukan profil risiko. Selanjutnya adalah membuat rekening guna menyimpan semua dana yang akan diinvestasikan.

Lalu pengelolaan data oleh AI juga berguna untuk memberi rekomendasi portofolio investasi terbaik. Jika pengguna mengizinkan, maka Robo Advisor akan langsung segera membeli produk investasi sesuai jumlah dana.

Tahapan yang terakhir adalah penyesuaian portofolio untuk terus mempertahankan alokasi optimal seiring dengan perubahan pasar.

Bagi Anda yang penasaran, segera gunakan fitur Robo Advisor Bareksa dan menangkan hadiahnya sekarang juga sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara Robo Advisor Bareksa merupakan alternatif terbaik yang bisa Anda gunakan untuk investasi reksadana. Karena dalam fitur tersebut mampu menyusun serta membuat porsi produk investasi lebih optimal lagi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -