Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruRony Dozer Meninggal Dunia dalam Kondisi Duduk, Berikut Kronologinya!

Rony Dozer Meninggal Dunia dalam Kondisi Duduk, Berikut Kronologinya!

Rony Dozer meninggal dunia akibat serangan jantung. Kabar ini ada melalui akun Instagram Rony dari salah satu anggota keluarganya.

Kabarnya, nama asli Rony Antonius Setiawan itu meninggal saat berada di kediamannya sendiri di kawasan Bintaro Tangerang Selatan.

Bahkan tubuh sang mantan sketsa komedi Extravaganza itu ditemukan oleh salah satu tetangga dekat rumahnya. Selebriti lain yang sama-sama tinggal di Bintaro yakni Virnie Ismail pun menceritakan kronologi kejadiannya itu.

Baca Juga: Profil Chicco Kurniawan, Peraih Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2021

Komedian Rony Dozer Meninggal di Depan Rumah Kawasan Bintaro Tangerang

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, sebab seorang aktor atau komedian Rony Dozer telah menghembuskan napas terakhirnya pada 11 November.

Hingga Rency Milano sebagai sahabatnya pun mengkonfirmasi awal kabar duka tersebut dan mengatakan bahwa sahabatnya meninggal dalam usia 46 tahun.

Tak lama kemudian, Virnie Ismail juga mengungkapkan kejadian Rony Dozer bisa meninggal setelah ditemukan oleh tetangga di depan rumahnya.

Kala itu Rony juga sedang sendirian dan tetangga melihatnya masih duduk di teras rumah. Ia tidak bergerak sekitar pukul 18:00 WIB.

Rony Dozer meninggal saat maghrib dalam kondisi masih duduk di teras depan rumahnya sendiri. Namun sebelumnya para tetangga juga sudah mulai curiga mengapa Rony tidak bergerak sama sekali.

Pihak istri dan keluarga pun sempat tidak percaya bahwa sang aktor telah meninggal lantas memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit. Hingga pada akhirnya tengah malah, Rony langsung dibawa menggunakan ambulance menuju ke rumah sakit.

Baca Juga: Titi DJ Bangga pada Stephanie Poetri yang Tampil di Festival Internasional

Tak Enak Badan

Sebelum Rony Dozer meninggal, kata sang istri sendiri beberapa hari belakangan ini Rony memang sedang tidak enak badan. Meski demikian, justru Rony enggan dan tak mau ke rumah sakit.

Bahkan saat ngobrol melalui telepon yakni bersama Rency Milano, Rony Dozer terdengar seperti ngos-ngosan saat berbicara. Sampai akhirnya Rony Dozer mengaku bahwa kolesterolnya naik setelah mengkonsumsi makanan nasi padang.

Aktor kelahiran 20 Agustus 1975 itu sebelumnya juga memiliki sakit komplikasi. Pada tahun 2020, ia merasa seperti kena guna-guna. Panggilannya Om Rony, terlihat jelas dalam akun Instagramnya bahwa ia sering melakukan aktivitas religius.

Bahkan dalam postingan Instagramnya, ia mendapat undangan untuk menjadi juri di FFI 2021 pada 10 November 2021 lalu. Beberapa rekan artis lainnya turut belasungkawa atas sepeninggalan aktor Extravaganza itu, seperti Aming.

Meninggal Karena Serangan Jantung

Usai Rony Dozer meninggal, ia dimakamkan di rumah duka kawasan Emerald Residence B-20 Bintaro Sektor 9. Bahkan pihak dari keluarga juga menuliskan hal itu melalui akun Instagram mendiang Rony Dozer.

Selanjutnya, dalam keterangan itu pihak keluarga juga meminta supaya semua partner atau rekan dan fans Rony dapat memaafkan semua kesalahannya. Aktor kelahiran Bali itu sebelumnya juga pernah mengalami sakit dan kakinya membengkak seperti kaki gajah.

Ia juga pernah menuturkan akan hal riwayat penyakit sejak tahun 2014 silam. Sementara sejak tahun 2019, Rony Dozer juga mendapat perawatan di rumah sakit dan menjalani perawatan kakinya yang bengkak itu.

Apa yang Rony alami sebelum meninggal juga telah menjadi pelajaran bagi Rony dan akhirnya ia mulai mengubah pola makannya. Sebab komedian yang mulai terkenal dari acara Extravaganza itu mengganti nasi putih menjadi nasi merah.

Baca Juga: Oki Setiana Dewi Tidak Hadiri Siraman Ria Ricis, Ini Alasannya

Rekan Artis Turut Berduka

Kabar Rony Dozer meninggal dunia, aktor lain yakni Tora Sudiro juga turut berduka dan menyampaikan belasungkawanya dari akun Instagram pribadinya. Lantas suami dari Mieke Amalia langsung mengungkapkan sejumlah kenangan bersama Rony Dozer.

Ia menceritakan bahwa pernah syuting bersama Rony Dozer dalam mobil kecil dan membuat mereka sulit untuk bernapas. Tora Sudiro tak lupa mengucapkan selamat jalan kepada Rony Dozer yang merupakan sahabat karibnya itu.

Wajah Rony juga sering menghiasi layar kaca Tanah Air sejak tahun 2000-an dan terkenal sebagai seorang komedian, aktor, sekaligus musisi. Bahkan selama kariernya dalam dunia hiburan, Rony pernah mengikuti banyak program seperti sinetron dan FTV.

Rony Dozer meninggal tepat pada hari Kamis, 11 November 2021 pada usia yang terbilang masih muda yaitu 46 tahun akibat serangan jantung. (R10/HR-Online)

- Advertisment -